Ramzi (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Pada hari ini, Selasa (10/11/2020) pagi, Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab tiba di Tanah Air. Ribuan umat Islam menyambut kepulangannya dengan antusias hingga membuat Bandara Soekarno Hatta dipadati jemaah.

Sejumlah artis pun turut menyambut Habib Rizieq seperti Camelia Malik hingga Arie Untung. Meski tak ikut menyambut, presenter Ramzi turut bahagia dengan kedatangan Habib Rizieq.

Hengky Kurniawan bertemu Habib Rizieq di Mekah. [Instagram@hengkykurniawan]

"Alhamdulilah (bahagia) beliau balik ke Indonesia karena memang ini negara dia, tempat tinggal dia, dia lahir di sini juga," kata Ramzi, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga:
Habib Rizieq Pulang ke Indonesia, Begini Sambutan Umi Pipik

Menurut Host LIDA Indosiar ini, sosok Habib Rizieq merupakan ulama besar yang dicintai banyak orang. "Nggak bisa dipungkiri beliau itu ulama besar, beliau itu orang yang cerdas. Ilmunya tak bisa dipungkiri lagi dan banyak yang cinta sama dia," tutur Ramzi. "Segala macam apapun yang beliau ucapkan pasti beliau berdasarkan bukti yang beliau ketahui dan pasti benar," tutur Ramzi.

Ramzi tak menampik memang banyak yang melanggar saat disinggung soal social distancing. Namun ia menganggap hal itu tidak bisa terelakkan karena hadirnya ribuan orang di bandara.

"Memang salah (melanggar jaga jarak). Tapi tidak bisa dipungkiri yang cinta sama Habib Rizieq itu banyak. Kecintaannya karena apa yah, kecintaannya karena beliau ulama, beliau cerdas dia keturunan Rasulullah. Jadi hal itu  nggak bisa dipungkiri. Mangkanya banyak yang cinta sama dia," imbuh Ramzi.

Baca Juga:
Habib Rizieq Pulang, Arie Untung Terharu Dengar Lantunan Selawat Menggema

Sebelumnya, Arie Untung juga menyambut kembalinya Habib Rizieq Syihab. Dalam unggahan Instagram Story, dia mengaku terharu dengan salawat yang digaungkan di bandara. "Rasulullah kalau dengar semua bersolawat atas nama Allah gini gimana ya?" tulis Arie Untung dengan emoji menangis.

Seperti diketahui, Habib Rizieq bersama keluarganya tiba di Indonesia dengan pesawat Saudia SV816 dari Jeddah. Berdasarkan pantauan situs FlightRadar24, pesawat SV816 mendarat di Cengkareng pada pukul 08.37 WIB.

Ramzi (MataMata.com/Herwanto)

Sementara suasana di luar bandara, massa dari anggota FPI maupun simpatisan FPI ramai-ramai menyambut kedatangan Rizieq Shihab. Karena massa memenuhi jalan dengan berjalan kaki, kemacetan panjang pun terjadi.  

Bahkan, kawasan Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat ditutup. Para pendukungnya juga memadati kawasan sekitar kediamannya di Petamburan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Load More