Yohanes Endra | MataMata.com
Iwan Fals. (MataMata.com)

Matamata.com - Iwan Fals jarang mendapat kritik pedas belakangan ini, hanya saja sebuah unggahan malah membuatnya menjadi sorotan publik. Dia terlihat mengunggah foto ribuan orang yang memadati Bandara Soekarno-Hatta untuk menjemput Habib Rizieq Shihab. Gara-gara foto itu, musisi 59 tahun ini banjir hujatan dari warganet.

Foto tersebut diunggah Iwan Fals di Twitter. Melihat ribuan orang berdesak-desakan di tempat umum, Iwan Fals merasa seharusnya konser musik sudah diperbolehkan.

"Duh, lihat orang segini banyak jadi pengin manggung, sudah boleh kali ya...," tulis Iwan Fals.

Baca Juga:
Habib Rizieq Pulang ke Indonesia, Ramzi: Alhamdulillah, Beliau Ulama Besar!

Tapi rupanya, gara-gara unggahan ini, Iwan Fals banjir hujatan dari warganet. Sejumlah warganet menilai komentar pelantun "Bongkar" ini bernada nyinyir.

Cuitan Iwan Fals soal penjemputan Habib Rizieq. [Twitter]

Apalagi selama ini, Iwan Fals dianggap dekat dengan rezim Presiden Jokowi. Seorang warganet bahkan menyebut Iwan Fals sebagai seniman dengki.

"Mumpung belum mati puaskan hasratmu, mau manggung, mau oret-oret, mau nyinyir juga boleh. Karena semua itu nanti akan dihisab, karena kita semua pasti mati nggak terkecuali seniman yang dengki," komentar akun @alizman77.

Baca Juga:
Habib Rizieq Pulang ke Indonesia, Begini Sambutan Umi Pipik

Kemudian, ada beberapa warganet yang mengunggah foto Iwan Fals tengah makan dengan Presiden Jokowi.

"Makan dulu om, siapa tahu laper, hehe," ujar akun @heifvcker.

Sementara akun @yedikurniahadi menilai, kedatangan para penjemut Habib Rizieq murni dari hati. Tidak bisa disamakan dengan menonton konser musik yang harus mengeluarkan uang.

Baca Juga:
Habib Rizieq Pulang, Arie Untung Terharu Dengar Lantunan Selawat Menggema

"Beda bang kalau manggung secara profesional penonton membludak kudu bayar. Tapi kalau yang di foto itu panggilan hati, karena kecintaan kepada ulamanya yang bisa kembali ke tanah air," kata @yedikurniahadi.

Namun tak semua warganet berkomentar nyinyir ke Iwan Fals. Tak sedikit warganet yang mendukung pelantun "Belum Ada Judul" ini untuk bisa menggelar konser musik.

Seperti diketahui, Habib Rizieq bersama keluarganya tiba di Indonesia dengan pesawat Saudia SV816 dari Jeddah. Berdasarkan pantauan situs FlightRadar24, pesawat SV816 mendarat di Cengkareng pada pukul 08.37 WIB.

Baca Juga:
Siapa Sangka Iwan Fals Pernah Jadi Pengamen di Blok M

Sementara suasana di luar bandara, massa dari anggota FPI maupun simpatisan FPI ramai-ramai menyambut kedatangan Rizieq Shihab. Kemacetan panjang pun terjadi karena massa memenuhi jalan dengan berjalan kaki.

Bahkan, kawasan Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat ditutup. Para pendukungnya juga memadati kawasan sekitar kediamannya di Petamburan Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Ferry Noviandi)

Load More