Jessica Iskandar (Instagram/@inijedar)

Matamata.com - Jessica Iskandar beberapa bulan terakhir ini pindah ke Bali pasca putus dari tunangannya, Richard Kyle. Ia membawa putra semata wayangnya, El Barack yang kini sudah berusia 6 tahun.

Wanita yang akrab disapa Jedar itu berharap dengan tinggal di Bali, hatinya bisa kembali tenang. Tak hanya liburan dan menikmati alam Pulau Dewata, Jedar juga menjalani upacara adat Bali, Melukat.

Jessica Iskandar (Instagram/@inijedar)

Saat pertama kali tinggal di Bali, Jedar terlihat melaksanakan upacara tersebut. Tapi belum lama ini wanita 32 tahun itu kembali menjalani upacara adat.

Hal ini terlihat dalam postingan Instagram terbarunya, Selasa (10/11/20) kemarin. Jessica Iskandar tampak cantik mengenakan kebaya khas Bali berwarna putih. Ia duduk bersimpuh dikelilingi dua orang wanita yang membantunya melakukan proses ritual adat.

Melihat postingan Jedar, netizen langsung ramai menyerbu kolom komentar. Banyak yang memuji pemain film Dealova terlihat seperti orang asli Bali. "Cocok jadi orang Bali," tulis netizen.

Jessica Iskandar jalani upacara Melukat. (Instagram.com/inijedar)

Namun ada pula yang menanyakan agama yang dianut Jedar mengingat ia yang sering melakukan upacara adat Bali. "Maaf, kak Jedar agamanya apa sih? Kok sering ikut ritual Hindu?" tanya netizen.

Lantas netizen lain menjelaskan jika upacara Melukat tak hanya dilakukan oleh umat Hindu. Melukat merupakan upacara yang sering dilakukan orang Bali.

"Kalau di Bali, melukat tidak pandang agama yg dianut, siapa saja boleh. Melukat adalah pembersihan diri secara rohani, agar pikiran dan jiwa senantiasa damai," tulis netizen.

Jessica Iskandar lakukan upacara pembersihan diri. (Instagram/@inijedar)

Selama berada di Bali, Jedar terlihat lebih bahagia. Ia sering hangout bersama sang putra dan teman-temannya.

Load More