Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
DJ Katty Butterfly (Instagram/@dj_kattybutterfly36)

Matamata.com - Baru saja resmi menjadi mualaf, DJ Katty Butterfly rupanya sudah langsung menghafal surah Al-Fatihah. Meski belum sempurna, ia sudah hafal surah tersebut.

Hal itu diungkap perempuan asal Thailand ini dalam video 'Alasan Katty Jadi Mualaf Sudah Hapal Rukun Islam' di kanal YouTube Atta Halilintar yang diunggah pada Selasa (10/11/2020).

"Hal apa yang paling pertama Katty belajar setelah jadi mualaf?" tanya Atta Halilintar.

Baca Juga:
Aiman Ricky Mengenang Awal Pertemuannya dengan DJ Butterfly

"Yang pertama aku belajar yang kamu (Aiman) kirimkan, satu sampai tujuh (surah Al-Fatihah)," jawab DJ Katty Butterfly.

Gaya hijab DJ Katty Butterfly. (Instagram/@dj_kattybutterfly36)

"Al-Fatihah satu sampai tujuh itu," timpal Aiman Ricky.

Selain itu, janda anak satu ini tengah mencoba menghafal bacaan. Dia juga berusaha belajar gerakan salat yang benar.

Baca Juga:
Cerita DJ Butterfly Jadi Mualaf, Nyaman Dengar Azan Subuh Sepulang Dugem

"Tapi sekarang aku lebih mau fokus karena aku mau belajar bisa salat," imbuhnya.

DJ Katty Butterfly tidak memungkiri kalau sempat menemui kesulitan saat menghapal ayat-ayat Al-Quran karena keterbatasan bahasa. Namun hal itu tidak menghalanginya untuk tetap belajar.

"Karena apa, satu aku bahasa masih kurang banget dan aku garus ingat satu-satu poin. Kalau aku orang Indonesia pasti gampanglah ya, tapi ini orang Thailand bahasa juga kurang jadi aku harus pelan-pelan banget," ungkapnya.

"Tapi alhamdulillah sekarang hati aku niat banget jadi aku cepat (belajar)," sambungnya lagi.

Ditambahkan Aiman Ricky, hafalan DJ Katty sangat cepat. Bahkan beberapa hari menjadi mualaf dia sudah hafal rukun iman dan rukun islam.

"Cepat banget. Sudah bisa rukun islam, hapal Katty. Rukun iman sudah, terus Al-Ftihah sudah lumayan enam ayat," tutur Aiman Ricky.

Seperti diketahui, melalui bimbingan Gus Miftah, DJ Katty Butterfly akhirnya mengucap dua kalimat syahadat pada 27 Oktober 2020. Proses pengislaman bertempat di yayasan panti asuhan Bintaro, Tangerang Selatan.

Dua hari setelahnya, atau bertepatan di ulang tahun DJ Katty Butterfly ke-32 ia mengumumkan pindah agama lewat postingan di Instagram.

Load More