Yohanes Endra Herwanto | MataMata.com
Cleopatra Djapri (Instagram/@ratucleopatra20)

Matamata.com - Cleopatra Djapri, mantan member JKT48, ikut memberikan komentar terkait krisis keuangan yang dialami JKT48. Ibu dua anak ini mengaku tahu kabar tersebut dari fans JKT48 di media sosial.

"Jadi sebelumnya aku sedikit cerita, semalam itu banyak DM yang masuk dan tag foto gitu. Hastagnya #kamibersamaJKT48," kata Cleopatra Djapri saat dihubungi pada Rabu (11/11/2020).

"Jujur aku sama sekali nggak tau maksudnya apa. Tapi ya aku kaget juga sih dengar kabar ini. Cuma kayaknya mereka lagi ada masalah. Aku nggak tau kalau mau ada pengurangan staf dan member," lanjutnya.

Baca Juga:
JKT48 Nyaris Bubar, 3 Member Turut Buka Suara

Dia mengatakan JKT48 memang menerapkan sistem gajian perbulan.

Cleo eks JKT48 dan suaminya, Panji Pradhana Ramadhan. [instagram/ratucleopatra20]

"Setau aku memang kita bekerja di JKT48 staf bekerja, harus digaji. Nah membernya itu setau aku, waktu aku pengalaman pribadi aku, sistemnya dulu aku di gaji perbulan. Uang kita turun perbulan," ungkapnya.

Cleopatra Djapri memaklumi kalau mantan grupnya itu mengalami kesulitan finansial. Pasalnya pemasukan terbesar JKT48 datang dari pertunjukkan di teater.

Baca Juga:
JKT48 Terancam Bubar usai Alami Krisis Keuangan di Tengah Pandemi

"Dengan tidak adanya teater dan pementasan, nggak ada income. Otomatis pasti official atau manajemen mikir soal gaji kan. Ya mungkin selama COVID-19 mereka masih ngegaji," jelas Cleopatra Djapri.

Kendati begitu, dia sangat menyayangkan sikap manajemen kalau sampai mengurangi member dan staf JKT48.

"Cuma aku menyayangkan aja ada pengurangan staf dan member. Kalau staf okelah mungkin ya, kalau member sangat menyayangkan," imbuhnya lagi.

Baca Juga:
Ambil Keputusan Sulit, JKT48 Pangkas Besar-besaran Jumlah Member

Hanya saja dia percaya apapun keputusannya pasti yang terbaik untuk sister group AKB48 itu.

"Pasti aku akan mendukung banget. Karena kan kepalanya tetap Melody dan Kinal. Mereka sudah memikirkan matang-matang. Jadi menurut aku manajemen sudah memikirkan yang terbaik," ujar Cleopatra Djapri.

Seperti diketahui, JKT48 mengalami kerugian besar-besaran imbas dari COVID-19. Banyak event yang dibatalkan.

Sebut saja pertunjukkan teater yang biasa tampil setiap hari, konser hingga hand shake antara fans dengan member JKT48 ditiadakan.

JKT48 sendiri kini mempunyai 70 member aktif. Lalu ada 50 karyawan yang bekerja untuk itu.

Load More