Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Gus Miftah. [capture Instagram @gusmiftah]

Matamata.com - Gus Miftah mengomentari ucapan Ustaz Maaher At-Thuwailibi yang menasehati Nikita Mirzani soal ujarannya ke habib. Ia sepakat akan hal itu, namun, ia juga mengkritik Maaher karena cara yang disampaikan tidak tepat.

Bahkan, Gus Miftah menduga Maaher berkepribadian ganda. Sebab, nasehatnya bertentangan dengan tindakannya.

"Ustaz Maaher, saya melihat anda itu orang dengan kepribadian ganda. Yang pertama anda kemarin berdebat dengan seorang wanita tepatnya Nikita Mirzani, menurut Anda Nikita Mirzani menghina seorang habib dan anda meminta mba Nikita untuk menghormati habib, bagus.. walaupun bahasa yang anda sampaikan menurut saya sama sekali tidak berakhlak, tidak bermoral dan beretika," tutur Gus Miftah dalam instagram tv, dikutip Minggu (15/11/2020).

Baca Juga:
Polisikan Ustaz Maaher Besok, Nikita Mirzani: Nggak Akan Gue Kasih Lolos

Nikita Mirzani diancam akan digeruduk rumahnya (Instagram.com/nikitamirzanimawardi_17)

"Tapi di sisi lain anda justru menghinakan habib, dalam hal ini guru kami, habib Luthfi bin Yahya Pekalongan, saya jadi mikir ada apa dengan anda," sambungnya.

Sebelumnya terkuak oleh Nikita Mirzani soal tweet dari ustaz Maaher At-Thuwailibi. Dalam sebuah balasan di Twitter, Maaher At-Thuwailibi dinilai menghina Habib Luthfi Pekalongan. Untuk itu, Gus Miftah memberikan peringatan.

"Jangan sampai ketika kemudian ada proses hukum, ini dilaporkan, Anda ditangkap polisi kemudian Anda mengatakan 'ini namanya kriminalisasi ulama!'. Hey ustaz Maaher, mana ada kriminalisasi ulama, kalau Anda berbuat kriminal kemudian ditangkap sama polisi, ini bukan kriminalisasi ulama tetapi proses hukum terhadap ulama yang kriminal," ucap Gus Miftah.

Baca Juga:
Viral Habib Rizieq Suruh Penghina Ulama Ditangkap, Sindir Nikita Mirzani?

Tidak lupa juga Gus Miftah memberikan penegasan bahwa Habib Luthfi tidak akan merespons apa yang dikatakan Maaher. Namun, bisa jadi umat yang bertindak.

"Anda catat, nggak mungkin seorang Habib Luthfi, merespons apa yang Anda katakan. Karena beliau selalu memandang kita umatnya dengan kacamata kasih sayang. Maka penghinaanmu terhadap guru kami tidak akan pernah mengurangi kemuliaan guru-guru kami. Tapi awas, kalau ini terus Anda lakukan, umat yang kemudian tidak terima dengan apa yang Anda sampaikan," tutupnya.

Baca Juga:
Beredar Selebaran Boikot Dirinya di TV, Ini Reaksi Menohok Nikita Mirzani

Mengenai dugaan penghinaan terhadap Habib Luthfi, Maaher At-Thuwailibi mengaku telah memberikan klarifikasinya. Lewat sebuah tangkapan layar yang diunggah ke Twitter-nya, Maaher membela diri.

"Saya menghormati Habib Luthfi sebagai Dzurriyah Nabi. Soal foto yang digoreng cebong adalah foto lama untuk menyudutkan saya, itu sudah lama. Tak ada penghinaan di sana dan itu bukan tweet saya, tetapi balasan saya terhadap komen seorang pecinta Habib Luthfi di kolom komentar," kata Maheer.

Baca Juga:
Indonesia Kecam Presiden Prancis, Gus Miftah: Usir Saja Dubesnya!

Load More