Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Gus Miftah. [capture Instagram @gusmiftah]

Matamata.com - Gus Miftah akhirnya ikut buka suara terkait nasihat Ustaz Maaher At-Thuwailibi ke Nikita Mirzani. Gus Miftah menyebut bahwa Ustaz Maaher punya kepribadian ganda.

"Ustaz Maaher, saya melihat anda itu orang dengan kepribadian ganda," tutur Gus Miftah dalam Instagram TV dikutip Minggu (15/11/2020).

Dia bilang bahwa bagian nasihat Ustaz Maaher kepada Nikita Mirzani soal penghinaan terhadap Habib Rizieq sudah tepat. Tapi tata bahasa yang digunakan menurut Gus Miftah tidak beretika.

Baca Juga:
Ingin Buktikan Habib Rizieq Keturunan Nabi, Nikita Mirzani Tantang Tes DNA

"Yang pertama anda kemarin berdebat dengan seorang wanita tepatnya Nikita Mirzani, menurut Anda Nikita Mirzani menghina seorang habib dan anda meminta mba Nikita untuk menghormati habib, bagus," kata Gus Miftah.

Gus Miftah angkat bicara soal Maaher (Instagram/@gusmiftah)

"Walaupun bahasa yang anda sampaikan menurut saya sama sekali tidak berakhlak, tidak bermoral dan beretika," sambungnya lagi.

Gus Miftah juga mengecam aksi Ustaz Maaher yang menyinggung sosok Habib Luthfi bin Yahya.

Baca Juga:
Rumah Dijaga Ketat Polisi, Nikita Mirzani: Saya Ini Aset Negara!

"Tapi disisi lain anda justru menghinakan habib, dalam hal ini guru kami, habib Luthfi bin Yahya Pekalongan, saya jadi mikir ada apa dengan anda," ucap Gus Miftah.

Dalam sebuah balasan di Twitter, Maaher At-Thuwailibi memang dinilai sudah menghina Habib Luthfi bin Yahya. Untuk itu, Gus Miftah memberikan peringatan.

"Jangan sampai ketika kemudian ada proses hukum, ini dilaporkan, Anda ditangkap polisi kemudian Anda mengatakan 'Ini namanya kriminalisasi ulama!'. Hey Ustaz Maaher, mana ada kriminalisasi ulama, kalau Anda berbuat kriminal kemudian ditangkap sama polisi, ini bukan kriminalisasi ulama tetapi proses hukum terhadap ulama yang kriminal," ucap Gus Miftah.

Baca Juga:
5 Konflik Panas Nikita Mirzani, Terbaru dengan Pendukung Habib Rizieq

Tidak lupa juga Gus Miftah memberikan penegasan bahwa Habib Luthfi bin Yahya tidak akan merespons apa yang dikatakan Ustaz Maaher.

"Anda catat, nggak mungkin seorang Habib Luthfi, merespons apa yang Anda katakan. Karena beliau selalu memandang kita umatnya dengan kacamata kasih sayang," katanya.

"Maka penghinaanmu terhadap guru kami tidak akan pernah mengurangi kemuliaan guru-guru kami. Tapi awas, kalau ini terus Anda lakukan, umat yang kemudian tidak terima dengan apa yang Anda sampaikan," imbuhnya lagi.

Mengenai dugaan penghinaan terhadap Habib Luthfi, Ustaz Maaher mengaku telah memberikan klarifikasinya. Lewat sebuah tangkapan layar yang diunggah ke Twitter-nya, dia membela diri.

"Saya menghormati Habib Luthfi sebagai Dzurriyah Nabi. Soal foto yang digoreng cebong adalah foto lama untuk menyudutkan saya, itu sudah lama. Tak ada penghinaan di sana dan itu bukan tweet saya, tetapi balasan saya terhadap komen seorang pecinta Habib Luthfi di kolom komentar," kata Ustaz Maaher.

Load More