Dena Rachman. (Instagram/@denarachman)

Matamata.com - Dena Rachman dikenal sebagai transgender cantik Indonesia. Meski tak jarang mendapat hujatan, namun Dena tetap tampil percaya diri dan berdandan layaknya seorang wanita.

Dena yang kini berusia 33 tahun itu hadir dalam channel YouTube Daniel Mananta Network. Dena terlihat santai ngobrol bareng Daniel Mananta dalam sesi "Daniel Tetangga Kamu" membicarakan perubahannya menjadi seorang transpuan.

Dena Rachman bersama ibu dan saudaranya (Instagram.com/denarachman)

Ia blak-blakan terkait awal dirinya menyadari jika ia berbeda dari laki-laki pada umumnya. Sedari kecil, Dena mengaku hobi sekali tampil di depan umum bahkan hobi berkaca. Hingga ia mulai terbuka kepada teman dan keluarga bahwa dirinya berbeda saat Dena duduk di bangku SMA.

Baca Juga:
Masih Muda, Dena Rachman Nggak Malu Pamer Rambut Ubanan

"Gue masuk SMA 6, dari awal gue udah nggak pura-pura. Dalam artian gue masih ikutin regulasi ya harus pakai seragam sesuai ya. Tapi dari awal gue udah be myself," kata Dena.

Saat masa orientasi ia sempat dikerjai kakak kelasnya. Namun Dena yang merasa tak tersinggung dengan hal itu, justru melakukan perintah kakak kelasnya dengan maksimal. Hingga akhirnya kakak kelasnya justru menjadi temannya.

Dena Rachman (Youtube.com/DanielManantaNetwork)

Tapi semakin hari, akhirnya sang guru menyadari sikap Dena yang berbeda dan cenderung seperti perempuan. Lantas orang tuanya sampai dipanggil ke sekolah.

Baca Juga:
5 Transformasi Dena Rachman dari Penyanyi Cilik Sampai Desainer Kondang

"'Bu sepertinya anak ibu ini punya kecenderungan' gitu sih bahasanya. Gue enggak tahu apa yang mereka rasakan tapi mereka enggak pernah negur." kata Dena.

Tapi karena pemilik nama lengkap Renaldy Denada Rachman ini berprestasi, guru dan orangtuanya jadi tak peduli dengan kecenderungannya yang bertingkah seperti perempuan. Begitu pula dengan teman-teman Dena yang selalu mendukungnya, alih-alih mem-bully.

Dena Rachman (Youtube.com/DanielManantaNetwork)

"Gue kelas 2 SMA jadi juara umum peringkat tertinggi di sekolah kedua. Jadi mereka tuh sangat 'Ya udah deh si Dena pinter, whatever'. Begitu gue kelas 3, akhirnya guru 'Ya udahlah itu Dena'." katanya.

Baca Juga:
Baru Lamaran, 5 Potret Dena Rachman Liburan ke Luar Negeri yang Hot Abis!

Load More