Dena Rachman (Instagram.com/denarachman)

Matamata.com - Perbincangan antara Dena Rachman dan Daniel Mananta yang diabadikan dalam channel YouTube Daniel Mananta Network, membuka sisi lain Dena yang merupakan seorang transgender. Wanita 34 tahun itu mengungkapkan masa kelam dalam hidupnya hingga menjadi penganut Kristen.

Belum berakhir, Daniel Mananta kembali mengunggah obrolannya dengan Dena pada Rabu (18/11/20). Dengan video bertajuk "Dena Rachman Menjadi Suara, untuk yang Tidak Bersuara" itu, mantan artis cilik tersebut menceritakan kehidupannya sesudah pindah agama.

Potret eks penyanyi cilik. (Instagram/@denarachman)

"Itu efeknya apa (setelah mengenal Tuhan)?" tanya Daniel. "Aku nggak peduli tentang agama, tentang ritual, aku benar-benar merasakan dan membangun hubungan gue sama Tuhan gue. Dan itu dasarnya," ungkap Dena.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Perjalanan Hidup Dena Rachman

"Dia (Tuhan) cuma bilang sama gue, ibaratnya ya 'Identitas kamu ada di dalam saya dan di dalam saya sendiri, karena saya anak Tuhan'" lanjutnya.

Ia merasa lebih percaya diri dan merasa dicintai sesudah menyadari kehadiran Tuhan dalam hidupnya. "Dan dia (Tuhan) bilang 'kamu cukup, kamu dicintai dan kamu berharga'" imbuhnya lagi.

Dena Rachman (Youtube.com/DanielManantaNetwork)

Selama tak percaya Tuhan, Dena merasa Tuhan tak hadir dalam hidupnya. Hal ini dikarenakan dirinya yang berbeda dari laki-laki pada umumnya hingga memutuskan jadi transgender.

Baca Juga:
Dena Rachman Ungkap Reaksi Keluarga saat Ia Pindah Agama: Mereka Syok

Setelah menjadi seorang nasrani, Dena merasakan banyak berkat yang datang kepadanya. Ia merasa damai dan diberikan jalan untuk tujuan hidupnya ke depan.

"Nah karena gue punya relationship itu sama dia (Tuhan), gue akhirnya dikasih purpose. Ada aja dateng. Ini semua yang gue kerjain sekarang gue nggak nyari. Itu dateng ke gue," lanjutnya.

Dena Rachman (Youtube.com/DanielManantaNetwork)

Dena memutuskan menjadi seorang nasrani saat pergi ke Los Angeles. Hidupnya yang saat itu hilang arah dan tak punya pegangan, membuatnya kalut. Ia akhirnya menemukan ketenangan dalam dirinya saat melakukan ibadah secara Kristen.

Baca Juga:
Sempat Tak Percaya Tuhan, Dena Rachman Mantap Jadi Nasrani

Load More