Luna Maya (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Salah satu pengisi suara bahasa Indonesia di film live-action Disney's, Mulan adalah Luna Maya. Sahabat Ayu Dewi ini kebagian mengisi suara untuk karakter Xian Lang di film tersebut.

Luna Maya mengakui menjadi tantangan tersendiri baginya menjadi dubber musuh Mulan. "Ternyata nggak segampang yang dibayangkan (jadi dubber) tapi akhirnya bisa dilewati dengan baik," kata Luna Maya dalam jumpa pers virtual, Kamis (19/11/2020).

Luna Maya tak berakting langsung sebaga Xian Lang adalah alasan dibalik kesulitannya. Kemudian, karakternya yang datar dan dingin amat berbeda dengan karakter suara asli perempuan 37 tahun ini.

Baca Juga:
Air Mata Bercucuran, Luna Maya Sampaikan Kabar Duka

Luna Maya mengisi suara untuk tokoh Xian Lang di film Mulan. [Disney]

"Karena ini film bahasa Inggris didubbing dengan saya yang bukan menjalankan aktingnya. Terus dia (Xian Lang) kan dingin sementara aku tone-nya tinggi dan ceria," ujar Luna Maya.

"Dan bahasa Inggris ngomong sesuatu pendek kan, tapi kalau diartikan ke Indonesia tuh panjang. Jadinya harus ngomong dengan nada datar dan panjang  itu tantangan banget buat aku," katanya menyambung.

Kendati demikian, Luna Maya mengaku senang dilibatkan dalam proyek tersebut. Apalagi, ia merupakan penggemar film-film Disney.

Baca Juga:
Kabar Nikah Tahun Depan, Luna Maya Terang-terangan Panggil Ryochin Honey?

"Pas dengar proyek ini aku mikirnya tuh, 'akhirnya film ini akan tayang'.  Karena sempat tertunda akibat pandemi kan. Aku seneng dan antusias di waktu yang sama," tutur Luna Maya.

Luna Maya (MataMata.com/Alfian Winanto)

Beberapa nama besar lainnya yang mengisi suara film live-action Disney's Mulan versi bahasa Indonesia selain Luna Maya adalah Yuki kato sebagai Mulan, dan Dion Wiyoko sebagai Honggui. 

Tak hanya itu, empat penyanyi perempuan berbakat, Yura Yunita, Sivia Azizah, Agatha Pricilla, dan Nadin Amizah, juga akan menghadirkan nuansa spesial dalam lagu ikonik dari film Disney's Mulan dengan lagu "Reflection" versi mereka.

Lewat platform streaming Disney+ Hotsta, film live-action Disney's Mulan versi bahasa Indonesia akan tayang pada 4 Desember 2020. 

Luna Maya (MataMata.com/Alfian Winanto)

Sedangkan untuk lagu "Reflection" versi empat penyanyi perempuan Indonesia sudah bisa didengarkan mulai besok, Jumat, 20 November 2020 di platform musik digital.

Load More