Mamah Dedeh. (YouTube/Indosiar)

Matamata.com - Diketahui Mamah Dedeh positif virus corona (Covid-19). Pantauan MataMata.com, kondisi rumah pendakwah 69 tahun terlihat sepi dan tak berpenghuni.

Mamah Dedeh memang tak berada di rumah berdasarkan keterangan dari Susanto, Ketua RW 11. Ia diketahui tengah dirawat di rumah sakit.

"Saya dapat kabar Mamah (Dedeh) dirawat dari tanggal 13 (November 2020), dibilang positif (corona)," kata Susanto ditemui MataMata.com kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga:
Mamah Dedeh Ternyata Sudah Lama Positif Covid-19

Abdel Achrian dan Mamah Dedeh. (YouTube/Abdel Achrian)

Mamah Dedeh sudah dirawat hampir 10 hari hingga saat ini meskipun baru mendapat kabar Jumat lalu.  "Dirawatnya dari tanggal 10 lalu," ujar Susanto.

Keterangan soal Mamah Dedeh positif virus corona juga didapatkan Susanto dari salah satu anak sang pendakwah. "Sama anaknya, tapi setelah itu mama ngebel saya. 'To, tolong titip rumah' mama juga minta tolong rumah disemprot juga," ujar Susanto.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sebanyak dua kali, yakni Jumat (13/11/2020) dan Senin (16/11/2020). Hal ini juga telah dilaporkan Susanto kepada Mamah Dedeh.

Baca Juga:
Isu Mamah Dedeh Positif Covid-19, Reaksi Ustaz Maaher Aibnya Terus Diumbar

Mamah Dedeh. (YouTube/Indosiar)

"Saya kontak mama Senin kemarin, jawabnya Alhamdulillah membaik," terang Susanto. "Karena masih ngurus kerjaan lain, jadi belum update lagi," katanya lagi.

Susanto menuturkan kemungkinan kondisi Mamah Dedeh membaik bisa terjadi. Apalagi dengan penanganan intensif dari pihak medis. "Sudah jeda hampir 10 hari ya mungkin berangsur membaik," jelas Susanto.

Bukan hanya Mamah Dedeh, tapi juga asisten rumah tangganya positif corona. Sebab di rumah tersebut mereka hanya tinggal berdua. Sama seperti Mamah Dedeh, asisten rumah tangganya juga dalam perawatan penyembuhan virus corona.

Load More