Mamah Dedeh. (Instagram/@mamahdedeh24)

Matamata.com - Karena terpapar virus corona (Covid-19), pendakwah Mamah Dedeh sudah lebih sepekan dirawat di rumah sakit. Hal ini diungkap oleh Susanto, Ketua RW 11, di lingkungan rumah Mamah Dedeh, Depok, Jawa Barat. "Dirawatnya dari tanggal 10 (November) lalu," ujar Susanto kepada MataMata.com di rumahnya, Kamis (19/11/2020).

Susanto tahu Mamah Dedeh dirawat dari anak sang pendakwah. Namun, dia juga dihubungi Mamah Dedeh di mana sang pendakwah meminta agar rumahnya disemprot cairan disinfektan. '(Mamah Dedeh telepon) 'To, tolong titip rumah' Mamah juga minta tolong rumah disemprot juga," katanya.

Mamah Dedeh. (YouTube/Indosiar)

Susanto lakukan permintaan Mamah Dedeh. Setidaknya, rumah Mamah Dedeh disemprot cairan disinfektan sebenyak dua kali pada Jumat (13/11/2020) dan Senin (16/11/2020). Susanto juga sempat menghubungi Mamah Dedeh dan menanyakan kabar pada Senin lalu.  "Jawabnya Alhamdulillah membaik," ujar dia.

Baca Juga:
Positif Covid-19, Mamah Dedeh Sudah Sepekan Lebih Dirawat di Rumah Sakit

Rencananya, Susanto akan terus memantau kondisi Mamah Dedeh. Dia akan kembali menghubungi pendawah yang khas dengan tawanya itu dalam waktu dekat. 

Rumah Mamah Dedeh di kawasan Depok, Jawa Barat [Suara.com/Rena Pangesti]

"Karena masih ngurus kerjaan lain, jadi belum update lagi," ujar dia. "Sudah jeda hampir 10 hari ya mungkin berangsur membaik," katan Susanto lagi.

Pantauan MataMata.com hari ini, kediaman Mamah Dedeh sepi. Asisten rumah tangga yang bekerja di sana juga positif Covid-19 dan dirawat di rumah sakit.

Baca Juga:
Mamah Dedeh Ternyata Sudah Lama Positif Covid-19

Load More