Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Shandy Aulia dan putrinya, Claire Herbowo. (Instagram/@shandyaulia)

Matamata.com - Shandy Aulia sering menuai kritik karena pola asuh ke anaknya. Sebut saja pemain film 'Eiffel I'm in Love'  ini pernah memberikan madu saat usia sang putri, Claire Herbowo, masih berusia 4 bulan.

Di usia bayinya 7 bulan, Shandy juga pernah memberikan durian dan kerap mengajarkan sang anak untuk berjalan dan berdiri di usianya yang masih cukup kecil.

Tindakan-tindakan tersebut sontak menimbulkan kehebohan netizen, sebab dinilai berbahaya. Menanggapi hal tersebut, perempuan berusia 33 tahun itu tetap santai dengan komentar yang ia terima.

Baca Juga:
Pantas Disebut Duta Ketiak Putih, 3 Potret Shandy Aulia Pamer Ketek Mulus

Shandy Aulia. (Instagram/@shandyaulia)

Dalam video di kanal YouTube The Hermansyah A6, istri David Herbowo ini mengungkapkan alasan mengapa ia melakukan hal-hal yang tak umum dilakukan oleh ibu-ibu lain di Indonesia.

"Sebenarnya parenting tuh kan nggak ada sekolahnya ya, jadi kita nggak bisa menyamakan satu frekuensi cara parenting. Sebenarnya untuk masalah parenting, aku juga bisa explain, karena ini menjadi keyakinan aku, the best for my baby gitu," kata dia pada Ashanty dan Aurel saat ketiganya tengah bersama di sebuah hotel di Bali.

Bukan tanpa alasan, kata Shandy, semua yang ia lakukan untuk Claire, tentu saja sudah terlebih dahulu dikonsultasikan oleh ahli, dalam hal ini ialah dokter anak yang ia percaya.

Baca Juga:
Seksi Pakai Bikini, Shandy Aulia Disebut Jadi Duta Ketiak Putih

"Kalau kita konsul sama dokter ya, aku setuju banget ada dokter yang bilang, 'Yang paling tahu tentang anak kita adalah ibunya sendiri', kalau kita benar-benar spend time with our daughter or our son gitu," jelasnya lagi.

Keluarga Shandy Aulia pakai baju adat Bali. (Instagram/@shandyaulia)

Bungsu empat bersaudara ini juga mengatakan, jika ia mengetahui pasti kemampuan dan batasan yang dimiliki oleh sang anak, sehingga semuanya berjalan senatural mungkin.

Hanya saja, kata Shandy, terkadang beberapa hal bentrok dengan budaya pengasuhan di Indonesia yang lebih sering menelan informasi dan mitos secara bulat, tanpa diobservasi terlebih dahulu.

Baca Juga:
Jungkir Balik hingga Kaki Kena Kepala Suami, Shandy Aulia Disebut Tak Sopan

"Kita kan lebih kepada apa yang dikasih tahu ditelan bulet-bulet gitu. Nah, kalau aku kan, aku observasi dulu. Bukan nggak peduli omongan orang, tapi I know yang baik untuk Claire gitu," ujarnya.

Shandy Aulia ternyata tak sembarangan saat memutuskan mengasuh anaknya sesuai apa yang dia mau. (Dinda Rachmawati)

Load More