Daniel Mananta (Instagram/@vjdaniel)

Matamata.com - Satu dekada menjadi host di acara Indonesian Idol, Daniel Mananta pamit. Bukan tanpa alasan, kepada Boy William, presenter 39 tahun ini membeberkan alasannya.

"Makin ke sini yang nonton Indonesian Idol itu makin muda. Gue merasa alangkah baiknya, kalau host itu bisa relevan ke anak muda," kata Daniel Mananta di channel YouTube Boy William, Minggu (22/11/2020).

Ia yang merasa tak lagi muda untuk memandu acara dengan segmentasi penonton tersebut merekomendasikan Boy William sebagai pengganti.

Baca Juga:
Bertemu Istri Daniel Mananta, Boy William Sampai Ucap Terima Kasih ke Tuhan

Daniel Mananta. (Instagram)

"Gue nggak tau siapa, cuma kalau elo tanya siapa rekomendasi gue, cuma satu nama di kepala gue. Itu yang gue bilang ke bos RCTI dan Fremantle. Yeah, elo ada di sini," kata lelaki berdarah Tionghoa ini kepada Boy William.

Daniel Mananta menegaskan, dirinya bukan tak mencintai Indonesian Idol. Hanya saja, apabila terus memaksa berada di situ, hal tersebut bukan lagi dinamakan cinta.

Keinginannya untuk hengkang dari program yang telah membesarkan namanya itu bahkan sudah muncul setahun lalu.

Baca Juga:
Ini Alasan Daniel Mananta Pilih Boy William Jadi Host Indonesia Idol

"Tahun 2019 itu sudah gue pikirkan dan awal tahun akhirnya gue memutuskan melepas Indonesian Idol. Daniel Mananta cukup sampai di season 10 saja, setelah itu harus ada perbedaan," katanya.

Daniel Mananta berterima kasih dan bersyukur mendapat kesempatan menjadi host di program tersebut. Ia masih mengingat betul pernyataan yang diucap bosnya sebelum pekerjaan itu dilakoni.

"Bosnya Fremantle bilang sama gue dan bilang, 'Niel, begitu lo di Indonesian Idol, hidup lo bakal berubah.'," terang Daniel Mananta.

Baca Juga:
Puan Maharani Blak-blakan Alasan Matikan Mikrofon ke Boy William

Boy William ketemu istri Daniel Mananta (Youtube.com/BoyWilliam)

Ia pun telah membuktikan ucapan itu. "Begitu lo di Indonesian Idol, anak kecil sampe kakeknya bakal tau elu. Itu beneran terjadi."

Selain ketenaran yang didapatkan, Daniel Mananta juga menjadi saksi langsung lahirnya penyanyi berbakat Indonesia yang muncul dari ajang tersebut.

"Duduk di kursi VVIP paling depan. melihat seorang Marion Jola dari Kupang, sekarang sudah jadi artis," kata bapak dua anak ini.

Baca Juga:
Jessica Iskandar Punya 'Kembaran' Bule, Komentar Boy William Bikin Mikir

"Gisel, Ihsan, Dirly, Tiara, Lyodra, jadi kayak bangga banget dan amazing. Gue kayak jatuh cinta dengan si brand ini," tuturnya menambahkan.

Load More