Madinah | MataMata.com
Gus Miftah. [capture Instagram @gusmiftah]

Matamata.com - "Kata Gus Miftah, pengajian yang paling menyenangkan adalah pengajian dengan lonte. Berarti Gus Miftah ini kyai pecinta lonte?"

Begini kalimat sarkas yang disampaikan Ustaz Maaher At Thuwailibi menyasar Gus Miftah, pengelola Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta.

Bagaimana reaksi Gus Miftah disebut kyai pecinta PSK?

Baca Juga:
Komentari Berita Ustaz Maaher Diamuk Warga Medan, Nikita Mirzani Ngakak

Gus Miftah jawab tudingan kyai pecinta psk Ustaz Maaher. [capture Instagram]

Reaksi Gus Miftah, seperti biasa, adem-adem saja. Pendakwah yang memualafkan Deddy Corbuzier dan DJ Katty Butterfly ini tak menampik jika berceramah di lokalisasi merupakan hal yang amat menyenangkan baginya.

"Apakah saya pernah menyebut pengajian di lokalisasi itu pengajian yang paling menyenangkan sedunia? ya. Sering dan sudah lama. Itu adalah kalimat sarkas atau sindiran untuk menyinggung mereka yang nyinyir pengajian saya di lokalisasi yang sudah saya lakukan 20 tahun," kata Gus Miftah melalui unggahan video di Instagramnya beberapa jam lalu.

Gus Miftah tak masalah kalimatnya dipotong kemudian diposting dan diviralkan oleh Ustaz Maaher At Thuwailibi yang kemudian diteruskan oleh sejumlah akun gosip. Apapun motif memviralkan pernyataannya, Gus Miftah akui cuek.

Baca Juga:
Isu Mamah Dedeh Positif Covid-19, Reaksi Ustaz Maaher Aibnya Terus Diumbar

Ustaz Maaher At-Thuwailibi (kiri). (Matamata.com/Yuliani)

"Saudaraku, teruskanlah postinganmu tentang itu. Kalau kemudian itu ada kebaikan saya doakan Anda dapat pahala. Dan kalau ada kesalahan semoga dosa Anda diampuni oleh Allah Subhanallahu Wataalla," lanjut Gus Miftah.

Terakhir, Gus Miftah malah mengajak Ustaz Maaher untuk ikut berceramah di lokalisasi bersamanya.

"Ustaz Maaher dapet salam nih dari anak-anak saya di pengajian lokalisasi dan klub malam. Mereka sampaikan salam hormat dan berharap dapat tausiyah dari antum. Mereka pengin banget sekali-kali mendengarkan Anda ceramah di sana. Kalau butuh fasilitas, Insya Allah saya fasilitasi," tutup Gus Miftah.

Baca Juga:
Pasrah Aibnya Dibongkar Nikita Mirzani, Ustaz Maaher Beri Balasan Menohok

 

 

 

Baca Juga:
Ustaz Maaher Ucap Minta Maaf Sebesar-besarnya, Damai dengan Nikita Mirzani?

Load More