Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Gisella Anastasia. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Pihak kepolisian Polda Metro Jaya masih terus mengembangkan penyidikan dari kasus video syur diduga Gisella Anastasia. Dari pemeriksaan tersangka penyebar masif video syur 19 detik dan pemeriksaan forensik sejauh ini, ada indikasi bahwa pemeran dalam video tersebut benar Gisella Anastasia.

Namun, sampai saat ini tim forensik masih terus memeriksa video syur berdurasi 19 detik tersebut.

"Forensik wajah daripada yang ada di video tersebut yang memang diindikasi mirip GA dan seorang laki-laki, makanya kita sedang menunggu, mudah-mudahan secepatnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020).

Baca Juga:
Dewinta Bahar Pertanyakan Bungkamnya Gisel usai Diperiksa Polisi

Gisella Anastasia. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Sebab ada indikasi video tersebut mirip dengan Gisella Anastasia, kemungkinan Gisel bisa dipanggil kembali untuk jalani pemeriksaan. Tentunya, sosok lelaki dalam video juga akan dipanggil.

"Mungkin saja akan dipanggil lagi (Gisel), makanya kita kalau sudah tau forensik siapa yang ada di dalam di situ kita akan panggil juga laki-lakinya," tuturnya.

Kendati demikian, Kabid Humas Polda Metro Jaya belum mau menyimpulkan apa-apa. Yusri Yunus tidak bisa berandai-andai tak mau mendahului proses pengembangan kasus yang saat ini masih berjalan.

Baca Juga:
Soroti Kasus Video Syur Mirip Gisel, Dewinta Bahar: Usut Setuntas-tuntasnya

"Lihat nanti bagaimana hasil berkembangnya, kan nggak boleh (sembarangan) belum ini tapi langsung melangkahi," tegasnya.

Gisella Anastasia. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Sekira sepekan proses analisa forensik berjalan, tim forensik disebut mengalami kesulitan dalam menganalisa video tersebut. Hal itu lantaran video yang beredar direkam dengan menggunakan ponsel yang berbeda.

Sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menangkap dua orang penyebar masif video syur mirip Gisel di media sosial. Keduanya langsung dinyatakan sebagai tersangka dan ditahan setelah melewati pemeriksaan. 

Baca Juga:
Polisi Kesulitan Ungkap Wajah di Video Syur Mirip Gisel

Setelah didalami, tersangka yang berinisial PP dan NN ini kerap menyebut nama Gisella Anastasia dalam pemeriksaannya. Mereka menyebut Gisel diduga perempuan yang ada dalam video tersebut. Gisel pun sudah menjalani pemeriksaan beberapa waktu lalu.

Load More