Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Novia Bachmid. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Penyanyi Novia Bachmid ikut antusias memantau jalannya audisi Indonesian Idol 2021. Menurut pantauan Novia, para peserta Idol babak ini memiliki sisi komersil dan persaingan yang lebih menonjol.

"Idol sekarang lebih keliatan komersialnya dibanding season aku dan semakin sengit sih persaingan mereka menurut aku," kata Novia Bachmid saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020).

Novia mengaku dalam season kali ini, salah satu temannya juga ikut bersaing untuk lolos ke babak spektakuler. Namun ia tak bisa menilai siapa yang akan lolos.

Baca Juga:
Afgan Mendadak Muncul di Indonesian Idol, Rossa Panik dan Salting

Novia Bachmid (Instagram @noviabachmid)

"Aku kebetulan dukung ada temen aku juga, tapi idol ini kan kita tidak bisa kaya 'dia kayaknya juara nih', karena tidak menentu idol itu," tuturnya.

Finalis 8 besar Indonesia Idol 2020 itu mengaku tak bisa memprediksi antusias pemirsa. Sebab, hal itu amat menentukan idola.

"Karena berdasarkan voting pemirsa semua. Bahkan kalau aku kagum, wah suaranya bagus nih, belum tentu mereka juara, semua bergantung voters," beber Novia.

Baca Juga:
Tiba-tiba Muncul di Panggung Indonesian Idol, Daniel Mananta Bikin Heboh

Novia Bachmid. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Novia juga menyebut semakin ke sini jebolan Indonesian Idol semakin baik. Sementara untuk pemenang, semua bergantung voting pemirsa.

"Ya pasti tahun ke tahun mereka banyak belajar ya mereka mau yang terbaik. Efek sosmed juga (ada)," pungkasnya.

Baca Juga:
Usia Tak Muda Lagi, Alasan Daniel Mananta Hengkang dari Indonesian Idol

Load More