Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ruben Onsu (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Ruben Onsu hampir setiap tahun mengajak keluarganya untuk melancong ke berbagai negara. Seperti tahun kemarin, Ruben dan keluarga mengunjungi Eropa saat liburan.

Meski terkesan mewah karena liburan ke luar negeri, tapi ternyata Ruben tetap mengirit biaya selama liburan? Hal itu diungkap oleh Jordi Onsu dalam vlog CEO Trans Media, Atiek Nur Wahyuni.

Jordi ditugasi oleh Ruben untuk mengatur semua kebutuhan liburan, termasuk tiket pesawat hingga hotel. Rupanya Jordi hobi berburu membeli tiket liburan di event travel fair demi mendapat harga yang miring.

Baca Juga:
Bukan ke Ruben Onsu, Jordi Onsu Lebih Sering Curhat Asmara ke Sarwendah

Ruben Onsu cari jodoh buat adiknya, Jordi Onsu. (Instagram/@ruben_onsu)

"Beli tiketnya itu di itu, travel fair," kata Ruben dalam vlog tersebut.

"Jadi murah, gitu," timpal Jordi.

"'Besok ada travel fair, mana kartu kredit?' gitu," ujar Ruben menirukan gaya telepon Jordi.

Baca Juga:
Pamer Kemesraan Jordy Onsu dan Frislly Herlind, Ruben Onsu: Keuwuan Apa Nih

"Ya iya kan? Udah gitu kalau udah booking hotel, 'Adek nggak mau tahu, pokoknya besok koko transfer'," sambung Jordi lagi.

Jordi Onsu bahas liburan keluarga Ruben Onsu. (YouTube/Atiek Nur Wahyuni)

Lebih lanjut, Jordi mengungkap beberapa trik untuk mempersiapkan liburan. Ia ternyata mulai menyiapkan agenda liburan setiap kali pulang liburan sebelumnya. Biasanya Jordi menyicil pembelian tiket keberangkatan, hotel, dan lain-lain.

"Biasanya setelah liburan Idul Fitri, pulangnya itu aku terbiasa dari dulu kalau liburan sendiri itu biar nggak kerasa tahu-tahu udah berangkat, nyicil dulu nih. Kita beli tiket dulu bulan ini. Bulan depan kita beli hotel dulu," jelas Jordi.

Baca Juga:
Sarwendah Diancam Dibunuh, Ruben Onsu Siap Mengancam Balik

Sementara itu, Jordi menjelaskan bahwa keluarganya biasa pergi liburan sebanyak dua kali dalam satu tahun. Momen yang dipilih untuk liburan adalah saat Idul Fitri dan tahun baru. Ini adalah agenda rutin keluarga Onsu setiap tahunnya. (Nur Khotimah)

Load More