Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Reza Bukan dan Serevina Silae. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Reza Bukan secara terbuka mengakui bahwa dirinya masih perlu banyak penyesuaian ketika Serevina Silaen hadir dalam hidupnya. Bicara soal pernikahan, Reza merasa penyesuaian itu akan terjadi seumur hidupnya.

"Masih banyak penyesuaian, itu pasti penyesuaian seumur hidup," ujar Reza Bukan ditemui di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2020).

"Kalau kita nggak menyadari itu pasti jatuhnya kita ribut berantem," katanya menyambung.

Reza Bukan dan Serevina Silae. (Matamata.com/Yuliani)

Reza Bukan yang selama dua tahun terbiasa hidup sendiri dan mandiri di Rutan Salemba, kini kedatangan orang baru di hidupnya. Hidup bersama usai di penjara, membuat kebiasaan-kebiasaan Reza di dalam tahanan terbawa ke rumah tangganya.

"Misalnya gini, saya awalnya harus kena AC (penyejuk ruangan), karena biasa kepanasan kan di sana, nah istri nggak bisa (kena AC). Tiap bangun tidur tuh, ih mana bini gue, dia dalam selimut," beber Reza Bukan.

"Terus lagi, dia tanya 'celana dalam kamu di mana sih?' Ya saya biasa kalau abis mandi cuci langsung sendiri, karena di sana gitu kan. Itu nggak bisa, nah itu jadi ribut. Jadi pengin mandiri tapi ya kita sama- sama pengin belajar ya," imbuh Reza Bukan.

Kebiasaan Reza Bukan yang sering bersih-bersih pun kerap menjadi masalah karena Serevina ingin melayani suaminya. Tak jarang Reza dan Serevina berdebat kecil untuk urusan bersih-bersih rumah.

"Kalau di kamar gitu, di dalam (penjara) pun gitu. Namanya penjara kan semua ada. Tomcat, kecoa, saya selalu bersih-bersih, jadi di rumah pun mulai bersih bersih, apapun saya bersih bersih pokoknya. Mau dia bilang, 'kan sudah', tetap saya bersihin, gitu aja ribut," ucap Reza Bukan.

Load More