Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Awkarin Liburan di Toraja. (Instagram/@awkarin)

Matamata.com - Awkarin atau Karin Novilda kembali menuai sorotan tajam setelah diduga kedapatan mengendorse sepatu KW alias tidak original.

Semua berawal ketika seorang pengguna Twitter mengunggah cuitan mengenai selebgram papan atas yang endorse sepatu Converse KW. Dia menyayangkan selebgram dengan banyak pengikut di Instagram mempromosikan barang KW.

"Gila sih selebgram papan atas endorse sepatu converse KW yang 140rebuan. Tanpa kita liat langsung aja dari video keliatan insole, outsole dan tali kalau itu KW, visit ke ig penjual beneran KW. Hadeehh," cuit @mazzini_gsp di Twitter pada Senin (7/12/2020).

Baca Juga:
Awkarin Sebut Sabian Tama Berengsek, Habis Ultah Langsung Putus?

Melihat itu, penyanyi Fiersa Besari pun turut menimpali. Di situ, Fiersa diduga menyindir bahwa Awkarin sebelumnya juga pernah kepergok melakukan plagiat.

Unggahan soal Awkarin [Twitter/@mazzini_gsp]

"Titik kordinat sudah ditemukan. Yang pernah kena kasus nyomot desain dari pinterest ya?" balas Fiersa Besari.

Selain itu, pengguna Twitter lainnya pun menyayangkan hal tersebut. Namun, ada juga yang membela karena banyak selebgram lain mengendorse barang KW.

Baca Juga:
Sukses Jadi Selebgram, Awkarin Terciduk Jadi Pelayan Kafe

"Mending beli sepatu brand lokal aja gasih daripada KW? lagian brand lokal jg ga kalah bagus kok," ujar netizen.

"Bukannya banyak influencer yg suka endorse barang KW juga?? kayanya sering liat wkwk," timpal yang lain.

Sebelumnya beberapa tahun lalu, Awakrin juga pernah disebut-sebut ketahuan pakai sepatu Adidas Yeezy KW. Sepatu yang dipakai Awakrin merupakan produk endorse.

Baca Juga:
Kesal Disindir, Denise Chariesta Semprot Awkarin: Jaga Tu Mulut!

Lalu Awkarin disorot lantaran dianggap ketahuan memakai karya seniman luar negeri untuk foto pribadinya. Hal ini terungkap setelah sang seniman asal Amerika Serikat bernama Hallie Bateman melontarkan protes di Twitter-nya.

Awkarin yang mengetahui hal ini segera menjelaskan tentang kronologi foto tersebut. Dia pun langsung menghapus foto tersebut dan meminta maaf.

Load More