Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Salshabilla Adriani. (Instagram/@salshabillaadr)

Matamata.com - Nama Salshabilla Adriani mendadak jadi buah bibir usai tragedi kecelakaan di Jalan Raya Kemang, Jakarta Selatan. Dalam kecelakaan itu, Salshabilla mengendari mobil Mercedes-Benz. Mobil yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil Mazda warna hitam.

Setelah itu, Salshabilla dibawa ke Polsubsektor Kemang untuk diperiksa. Muncul rumor bahwa Salshabilla Adriani menyetir dalam keadaan mabuk.

Siapa sebenarnya Salshabilla Adriani? Berikut ini profil Salshabilla Adriani.

Baca Juga:
Ini Klarifikasi Salshabilla Adriani: Minta Maaf dan Singgung Minuman Keras

Artis Salshabilla. [Instagram]

Salshabilla Adriani Dulunya Dikenal Sebagai Salsha Elovii

Sebelum terkenal dengan nama Salshabilla Adriani, dia punya nama panggung sebagai Salsha Elovii. Salshabilla lahir di Jakarta, 12 Agustus 2000.

Profesi Salshabilla Adriani saat ini sebagai aktris dan penyanyi. Salshabilla lahir dari pasangan Hasdy Adrin dan Helen Oktavia.

Baca Juga:
Salshabilla Adriani Disindir Pedas Sempat Kabur usai Tabrak Mobil

Awal Karier Salshabilla Adriani, Member Girlband

Dulunya, Salshabilla Adriani merupakan member girlband yang bernama Elovii. Girlband ini beberapa kali ganti nama, dari bernama Bessara, berubah menjadi Winxs.

Nama Winxs membuat grup ini cukup dikenal, tapi karena suatu alasan di tahun 2014, nama Winxs diganti menjadi Elovii. Di dalam girlband ini, Salshabilla dikenal dengan nama panggung Salshabilla Elovii.

Baca Juga:
Tak Ada Korban, Kecelakaan Mobil Salshabilla Adriani Berujung Damai

Artis Salshabilla. [Instagram]

Momen Naik Daun

Profil Salshabilla Adriani mengalami momen naik daun ketika terjun ke dunia akting. Salshabilla terlibat dalam sinetron berjudul Jilbab In Love.

Salshabilla juga memiliki peran di sinetron "Anak Jalanan" yang tayang di RCTI. Dalam sinetron tersebut, Salshabilla Adriani berperan sebagai Angel. Angel adalah anak SMA teman sekelas dengan Boy yang sangat menyukai Boy.

Cintanya bertepuk sebelah tangan karena Boy menyukai Reva. Di dalam perannya, Angel dengan Epo dan Mita melakukan berbagai macam cara untuk memisahkan Boy dengan Reva.

FTV yang Dibintangi Salshabilla Adriani

Shalsabilla juga membintangi beberapa judul FTV, sebagai berikut:

  • Pinky Boy (2013)
  • Lovepedia: Mars vs Venus (2016)
  • Lamaran Cinta Terindah (2017) sebagai Laras
  • Cinta Yang Belum Usai sebagai Indah

Single

Sebagai penyanyi, Shalsabilla berhasil merilis single, baik saat bersama grub girlbandnya maupun solo. Beberapa judul single yang berhasil dirilis antara lain:

  • Belum Cukup Umur (2011) (Swittins)
  • Malu Tapi Mau (2012) (Winxs)
  • Crush On You (2013) (Winxs)
  • Cool, Cute, and Popular (2013) (Winxs)
  • Suka Suka (2013) (Winxs)
  • Pelangi (2014) (Winxs)
  • Malaikat Baik (2017) (Solo)
  • Cerita Kita (2017) (Solo)
  • Jangan Pergi (2018) (Solo)
  • Move on (2018) (Solo)
  • Semangat Pagi (2019) bersama Amel Carla
  • Lebaran Rindu (2020) bersama Amel Carla
  • Lirik (2020) (Solo)

Salshabilla Adriani Kecelakaan

Salshabilla Adriani usai kecelakaan [istimewa]

Selebgram dan artis Salshabilla Adriani dikabarkan menjadi penyebab kecelakaan fatal di Jalan Kemang Raya. Kejadian itu tepat di depan Resto Mama Rosy, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Ada dua mobil yang ditabrak Salshabilla saat melintas di Kemang Raya. Akibatnya, ada satu korban luka-luka dalam kecelakaan tersebut. Ia pun dikabarkan menyetir dalam keadaan mabuk. Namun kekinian, pihak Salshabilla telah membantah kabar tersebut.

Diwakili tim manajemen, Salshabilla Adriani minta maaf atas kejadian yang menyebabkan kegaduhan sejak tadi malam.

"Salshabilla Adriani menyampaikan permohonaan maaf yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang terlibat atas ketidaksengajaan yang disebabkan," tulis Made Entertainment dalam rilis yang disampaikan ibunda Salshabilla kepada Suara.com, Rabu (16/12/2020).

Dalam pernyataannya, Salshabilla Adriani disebut dalam kondisi lelah saat mengendarai mobil. Sehingga insiden kecelakaan itu bisa terjadi.

"Kelelahan setelah menjalani aktivitas pekerjaan yang cukup padat pada saat kejadian berlangsung," katanya.

Klarifikasi itu sekaligus sebagai bantahan atas rumor Salshabilla Adriani yang disebut menyetir dalam kondisi mabuk.

"Kami tegaskan secara benar menyatakan bahwa sebelum dan/atau pada saat kejadian berlangsung, Salshabilla Adriani bebas dari pengaruh minuman keras ataupun hal-hal zat adiktif lainnya. Test urin dinyatakan negatif oleh Pihak Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Selatan," ujarnya.

Itulah profil Shalsabilla Adriani. (Mutaya Saroh)

Load More