Rizky Billar. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Soal kericuhan yang terjadi di pembukaan restoran Raja Sei, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/12/2020), Rizky Billar memberikan klarifikasinya. Ia mengatakan tak tahu menahu soal keributan siang tadi. 

"Tadi gue sempat bilang, gue kok nggak tahu. Ternyata ada tim operasionalnya juga kan untuk (menerapkan) protokol kesehatan," kata Rizky Billar saat dihubungi wartawan.

Rizky Billar. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Lantaran wartawan yang diundang dalam peluncuran restoran Rizky Billar tak diperkenankan wawancara dan masuk ke lokasi acara diduga pemicu keributan itu terjadi. Apalagi dalam kondisi hujan, mereka dibiarkan menunggu di luar. 

Baca Juga:
Baru Buka, Satpol PP Amankan Kerumunan di Restoran Rizky Billar

"Dari siang itu kami dicuekin, maksudnya nggak ada dari manajemen abang yang mengakomodir kami. Begitu abang datang, crowded," kata salah satu wartawan yang bicara pada Rizky Billar. 

Camat dan sejumlah anggota Satpol PP mengamankan restoran Rizky Billar yang dianggap membuat kerumunan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/12/2020). [istimewa]

"Minimal masuk ke dalam, apalagi posisi hujan. Kamera banyak yang eror bang, kamera gue eror," imbuhnya. 

Rizky Billar mengatakan sudah bicara pada pihak restoran soal wartawan yang tak diperkenankan masuk ke restoran.  "Gue bilang kenapa nggak ajak masuk aja? Tapi Ketika gue ajak masuk bung Kris sudah. Tapi anak-anak sudah nggak mau lagi," terang kekasih Lesty Kejora ini. 

Baca Juga:
Wartawan Kecewa di Pembukaan Restoran Rizky Billar, Ada Apa?

Kekesalan awak media bukan tanpa sebab. Mereka tak diperkenankan masuk dan mendapat omongan yang tidak enak dari salah satu perwakilan restoran. "Karena pas di depan tadi, itu di-cancel (wawancara) dan anak-anak ditunjuk-tunjuk sama baju seragam putih," kata awak media. 

Rizky Billar. (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Kami diundang, diperlakukan begini, diputuskan cancel aja. Bukannya nggak mau patuhi, tapi coba dari awal di list berapa media yang masuk,” imbuhnya. 

Bukan hanya Rizky Billar, manajernya juga ternyata tak mendapat konfirmasi dari pihak restoran. "Gue langsung tanya ini dari pihak Raja Sei nggak ada konfirmasi sama kita. (Pria) baju putih nggak tahu, kita nggak kenal sama sekali," jelas sang manajer.

Load More