Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Korea Terbaik 2020 (Kaleidoskop MataMata.com)

Matamata.com - Tahun 2020 bisa dibilang sebagai salah satu tahun keemasan untuk drama Korea. Banyak sekali drama Korea menarik dengan berbagai genre yang tayang tahun ini. Begitu juga aktris dan aktornya nggak kaleng-kaleng dalam memerankan karakter yang susah bikin move on.

Dari Crash Landing on You yang dibintangi Hyun Bin sampai Start-Up yang membuat penonton mengalami second lead Syndrome gara-gara Kim Seon Ho, drama Korea 2020 memang sebagus itu untuk menjadi favorit para pencinta drama Korea.

Crash Landing on You (Instagram/@ tvndrama.official)

Memang tidak semua bisa di list di sini, tapi bila harus memilih 10 yang terbaik, ini dia 10 drama Korea terbaik 2020 versi MataMata.com. Yuk kepoin dan ini harus banget jadi list tontonan akhir tahunmu.

1. Crash Landing on You (tvN)

Crash Landing on You (Soompi)

Crash Landing on You jelas cocok menjadi favorit para penggemar drama. Seorang pewaris chaebol Korea Selatan, Yoon Se Ri (Seo Ye Jin) secara tidak sengaja jatuh di Korea Utara saat paralayang. Dia diselamatkan oleh seorang perwira militer Korea Utara, Lee Jung Hyuk (Hyun Bin) yang akhirnya melindunginya dan mempertaruhkan nyawanya untuk mengirimnya kembali ke Seoul. Terlepas dari perbedaan aksen, gaya hidup, budaya, pendidikan dan ideologi, mereka jatuh cinta.

Dengan pemeran terkemuka yang dipimpin oleh aktris Son Ye Jin dan aktor Hyun Bin, rom-com, yang ditayangkan perdana 14 Desember 2019 sampai 16 Februari 2020 ini sontak jadi perbincangan panas karena penggambarannya yang jelas tentang Korea Utara, negara tertutup yang telah diselimuti tudung misterius selama beberapa dekade. Saking populernya, drama ini menembus rating 21 persen untuk episode terakhirnya. Daebak!

2. Start-Up (tvN)

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Start-Up adalah drama Korea yang berlatarkan versi fiksi Korea Selatan dari Silicon Valley, di mana anak-anak muda berjuang untuk mencapai kesuksesan di dunia perusahaan rintisan. Suzy memerankan karakter Seo Dal Mi, seorang petualang yang bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea. Sementara itu, Nam Joo Hyuk akan berperan sebagai pendiri Samsan Tech, Nam Do San.

Load More