Yohanes Endra | MataMata.com
Rizky Febian (Instagram/@rizkyfbian)

Matamata.com - Rizky Febian mengunggah sebuah potret yang cukup menyita perhatian. Bertepatan dengan Hari Ibu, anak dari Sule dan Lina Jubaedah itu memperlihatkan sebuah catatan lawas yang pernah dibuat oleh almarhum ibunya.

Menurut Rizky Febian, ia tak sengaja menemukan buku diary yang ditulis almarhumah Lina Jubaedah. Konon, tulisan dalam diary itu dibuat oleh mendiang Lina pada tahun 2006.

Itu artinya, catatan Lina Jubaedah tersebut sudah tersimpan selama 14 tahun. Rizky Febian pun menuliskan rasa rindunya pada sang ibu.

Baca Juga:
Rizky Febian Emosi dengan Pernyataan Ayah Tiri: Pembohongan Publik!

Rizky Febian menemukan buku berisi curahan hati almarhum Lina Jubaedah. (Instagram/@rizkyfbian)

"Menulis adalah salah satu cara kita mengekspresikan sesuatu yang kadang tidak bisa di ungkapkan. Tanpa sengaja, kita menemukan diary almarhumah mama yang ditulis tahun 2006 lalu #kurinduibu," tulis akun rizkyfbian (21/12/2020).

Catatan Lina itu tak terlihat begitu jelas. Namun, ada beberapa bagian yang masih bisa terbaca.

Tampak tulisan Lina Jubaedah yang berisi doa dan harapan untuk anak-anaknya. "Nak... mamah selalu mendoakan kalian. Semoga menjadi anak yang soleh, cerdas, pintar, berbudi pekerti yang luhur, rendah hati, penuh kasih sayang, berbakti pada Allah SWT, orang tua, dan negara."

Baca Juga:
Sederet Musisi Sabet Resso Indonesia 2020 Anthem Award, Ada Rizky Febian!

Dalam video yang diunggahnya, Rizky Febian mengatakan bahwa ia menemukan buku diary Lina Jubaedah tersebut beberapa bulan setelah sang ibu meninggal dunia. Sambil menceritakan kembali kenangannya di tahun 2006, Rizky Febian mengungkapkan penyesalannya.

"Buku ini ditemukan ketika Iky sudah merasakan kehilangan dan semua menjadi penyesalan. Dan ternyata selama masa hidup almarhumah, semua rasa, isi hati tercantum di buku diary ini. Kalau dibilang ada penyesalan, pasti amat sangat menjadi penyesalan buat Iky pribadi karena baru bisa mengetahui isi hati seorang ibu ketika sosok ibu sudah tidak ada."

Rizky Febian pun menyertakan sebuah lagu yang dipersembahkan untuk ibu dengan judul "Ku Rindu Ibu". Melihat unggahan itu, netizen langsung memberikan komentarnya.

Baca Juga:
Tak Kalah Tampan dari Rizky Febian, 5 Fakta Rizwan Putra Ketiga Sule

"Tau banget rasanya kehilangan orang yang kita sayang, kalo kangen susah untuk dikatakan langsung hanya bisa lewat doa agar rasa kangennya hilang dan bisa membuat kita menjadi tenang. Tetap semangat a iki, selalu doain mamanya," tulis netizen.

"Konten ini mengandung bawang, selamat hari ibu, sukses buat iky karya yg luar biasa, alfatihah buat almarhum mamah iky," komentar netizen yang lain.

Load More