Michael Yukinobu De Fretes (MataMata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Hasil tes Covid-19 Michael Yukinobu de Fretes alias Nobu di Polda Metro Jaya diungkap oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Pemeran laki-laki di video syur Gisella Anatasia itu menjalani protokol kesehatan berupa tes rapid antibodi dan rapid antigen.

"Sekitar Pukul 10.30 saudara MYD hadir dan kita lakukan protokol kesehatan di sini, SOP-nya adalah melakukan rapid test," kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/1/2021).

Hasilnya, Nobu dinyatakan non-reaktif atau negatif Covid-19. Mantan kru televisi swasta itu dipastikan dalam kondisi sehat. "Hasilnya non-reaktif kemudian kita lanjutkan swab antigen dan hasilnya non reaktif," ujarnya.

Baca Juga:
Tiba di Kepolisian, Kedatangan Nobu Sulit Diperhitungkan Gara-gara Ini

Status Nobu sudah dinaikkan dari saksi menjadi tersangka kasus video dalam pemeriksaan kali ini. "Hari ini kita jadwalkan saudari GA dan MYD untuk hadir ke Polda Metro Jaya untuk pemanggilan menyangkut status yang sudah dinaikan dari saksi menjadi tersangka," kata Yusri.

Gisel dan Nobu. [Instagram]

Sementara itu Nobu masih menjalani pemeriksaan di Direskrimsus Polda Metro Jaya hingga saat berita ini ditulis. Pemeriksaan dimulai dari pukul 10.10 WIB.

Berbeda dengan Nobu, Gisel batal diperiksa hari ini. Kepada penyidik, dia berasalan hendak menjemput sang putri di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga:
Nobu Teman Gisel di Video Syur Penuhi Panggilan Polisi, Penampilannya Necis

Polda Metro Jaya sebelumnya telah menetapkan Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu de Fretes sebagai tersangka kasus video syur. Kepada penyidik, Gisel mengaku membuat video syur tersebut di sebuah hotel di Medan, Sumatera Utara pada 2017.

Penyanyi Gisella Anastasia usai menjalani pemeriksaan terkait kasus video syur mirip dirinya di Gedung Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2020). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Berdasarkan pemeriksaan, Gisel ternyata yang mengundang Nobu datang ke Medan. Kala itu, Nobu bersedia meski sedang berada di Jepang. Ajakan Gisel bukan tanpa alasan. Ibu satu anak itu meminta Nobu untuk jadi asisten manajer dalam sebuah acara di Medan.

Keduanya minum minuman keras bersama sampai mabuk usai pekerjaan selesai. Baru setelah itu, Gisel dan Nobu menginap di hotel dan terjadi hubungan intim.

Bukan cuma berhubungan badan, Gisel juga merekam aktivitas seksnya itu menggunakan ponsel miliknya. Menurut Yusri, Gisel masih dalam keadaan mabuk ketika merekamnya. Gisel mentransfer video tersebut kepada Nobu menggunakan fitur AirDrop beberapa hari kemudian. 

Load More