Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Jessica Iskandar (Instagram.com/inijedar)

Matamata.com - Jessica Iskandar pagi-pagi mendadak bercerita soal penyakit yang selama ini dideritanya. Hal ini terlihat di postingannya pada Rabu (6/1/2021).

Sambil mengunggah foto saat dirinya sedang bersantai dengan background laut, perempuan yang akrab disapa Jedar ini menceritakan perjalanannya divonis sakit hingga kini sudah mulai mendingan.

Disebutkan ibu satu anak ini menderita penyakit hyperthyroid autoimmune atau Grave diseases. Gara-gara itu, ia harus minum obat terus. Penyakit itu pun bisa kambuh setiap waktu.

Baca Juga:
Jessica Iskandar Jalani Puasa Pertama, Netizen Ribut Soal Agama

"Rasanya jantung berdebar, lemas, sakit kepala, insomnia, emosional mudah marah dan jadi lapar terus," paparnya.

Jessica Iskandar. (Instagram/@inijedar)

"Penyebabnya apa? Belum ada penelitian pasti. Kemungkinan stress," tambah ibu El Barack ini.

Di awal dirinya divonis sakit, Jedar menangis terus setiap hari dan merasa hidupnya sangat berat.

Baca Juga:
Tubuh Kurus Jessica Iskandar Sambut 2021 Disorot: Sampai Tulang Kelihatan

"Dari awal bolak balik cek darah. Sehari ada 10 obat yang diminum (pagi, siang dan malam). Nangis terus, sedih, tertekan, kecewa, bertanya terus, kenapa kenapa kenapa. Berat banget. Kira-kira sekitar 6 bulan begitu," curhatnya.

Di situ ia sampai bertanya pada Tuhan mengapa diberi pernyakit seperti itu, padahal perempuan 32 tahun ini punya gaya hidup yang sehat banget menurutnya.

Namun Jedar sudah melewati masa sulit itu. Sekarang dirinya merasa jauh lebih sehat, lebih baik dan bahagia. Obat-obat yang diminumnya pun sudah berkurang.

Baca Juga:
Ucapkan Selamat Hari Natal, Dress Seksi Jessica Iskandar Digunjing

Jessica Iskandar (Instagram/@inijedar)

"Perlahan aku merasa lebih sehat, hasil tes darah setiap bulan membaik, obat yang aku minum setiap hari sekarang hanya satu dan satu vitamin," paparnya.

Ia juga sangat bersyukur karena dengan penyakit itu bisa lebih dekat dengan Tuhan. Dan satu lagi, dari situ dirinya belajar soal siapa orang yang tulus dengannya.

"Satu hal yang baru aku sadari hari ini, mungkin Tuhan mau menunjukkan siapa yang akan bertahan bersama aku di saat aku jatuh sakit dan Ia adalah Tuhan, maha pencipta kita," katanya.

Baca Juga:
Jessica Iskandar Lakukan Ritual Adat Bali: Nggak Jelas Agamanya Apa!

"Hidup berserah, ikhlas dan percaya," pungkas Jedar disertai emoji love.

Load More