Melaney Ricardo. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Terkait pernyataan Dokter Tirta bahwa artis syuting harus memakai masker dan face shield disetujui oleh Melaney Ricardo. Istri Tyson Lynch ini sudah sejak dulu sudah ingin melakukannya sebelum Dokter Tirta koar-koar tentang hal tersebut.

"Bagus, saya setuju artis-artis harus pakai masker (meski pakai face shield). Saya dari dulu udah pengin banget pakai masker," kata Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/1/2021).

Melaney Ricardo. (MataMata.com/Yuliani)

Akan tetapi, ibu dua anak ini sadar hal itu tak bisa terjadi dengan mudah. "Tapi kan balik lagi, saya, kita, tidak bekerja sendiri. Tapi kalau sampai ada yang menyuarakan harus pakai masker, setuju banget," lanjutnya.

Baca Juga:
Soal Kabar Vicky Prasetyo Sembuh dari Covid-19, Ini Kata Melaney Ricardo

Hal ini lantaran penggunaaan face shield tanpa masker masih berpotensi menularkan atau tertular virus corona disadari betul oleh Melaney Ricardo. Apalagi, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 semakin meningkat pesat.

Tidak hanya Melly Goeslaw yang di sindir dokter Tirta di Instagram, tapi juga Sang Diva Titi DJ. (Instagram/@melly_goeslaw)

"Dan sekarang lagi tinggi banget yah kita nggak pengin kan melihat banyak banget temen-temen akhirnya pulang membawa virus ini kepada keluarga," beber Melaney Ricardo. "Jadi kalau dibilang artis-artis mulai diwajibkan pakai masker saya sangat setuju," sambungnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, penggunaan face shield di kalangan pengisi acara televisi disorot Dokter Tirta. Ia mencontohkan sejumlah selebriri seperti Melly Goeslaw hingga Titi DJ. Mereka menggunakan face shield, namun tampak seperti aksesoris dan bukan seperti pelindung diri dari virus.

Baca Juga:
Beri Dukungan ke Gisel, Ini Pesan Melaney Ricardo

Kritik Dokter Tirta terhadap penggunaan face shield para artis di televisi direspons sejumlah tenaga kesehatan (nakes). Bahkan dari pihak Satgas Covid-19 meminta KPI menegur pengisi acara tanpa masker.

Load More