Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Anji (Instagram/@duniamanji)

Matamata.com - Anji mengungkapkan bahwa ia diminta netizen untuk membuat gerakan menolak vaksin Covid-19. Dengan tegas, laki-laki 42 tahun itu mengaku tak setuju dengan saran netizen tersebut.

Semua bermula saat Anji mendapat direct messages (DM) oleh salah netizen yang ditutupi identitasnya.

Baca Juga:
Disuntik Vaksin Covid-19, Ini 4 Tahapan yang Dilalui Raffi Ahmad

"Manji kenapa ngga bikin gerakan tolak vaksin? Bukannya vaksin itu bahaya? Saudara saya lumpuh gara-gara vaksin," berikut isi pesan netizen yang ditutupi identitasnya di Instagram Anji pada Rabu (13/1/2021).

Pemilik nama asli Erdian Aji Prihartanto itu kemudian mengaku tak setuju dengan saran tersebut. Pasalnya, pemerintah dan masyrakat Indonesia menyimpan harapan besar agar vaksin itu membuahkan hasil.

"Hmmm, saya tidak setuju gerakan tolak vaksin. Kenapa? Karena banyak Masyarakat berharap. Pemerintah juga sudah berusaha," jawab Anji.

Baca Juga:
Lihat Raffi Ahmad Vaksin Covid19 Perdana, Begini Reaksi Nagita Slavina

Ditambah lagi, tak ada paksaan jika seseorang tidak ingin di vaksin. Sehingga membuat gerak tolak vaksin dirasa kurang etis.

Unggahan Anji [Instagram/@duniamanji]

"Kalau kamu tidak mau vaksin, itu hakmu. Tapi membuat gerakan atau demo itu hal lain," ungkap Anji.

Sementara itu, ia menambahkan kata-kata bijak dalam keterangan unggahannya. Dia bilang, alangkah baiknya jika masyrakat tak mempersoalkan vaksin Covid-19 karena semua dilakukan untuk kepentingan bersama.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Sudah Disuntik Vaksin Covid-19, Begini Reaksinya

"Sudahlah jangan jadinya rakyat berantem sama rakyat (lagi). Kalau tidak mau, ya itu hakmu. Tapi jangan jadi menghancurkan harapan orang lain," ujar Anji.

"Kita semua sama-sama lelah. Semua ingin selesai dan keluar. Ga usah jadi pada ribut. Malah tambah lelah. Jalankan saja apa yang diyakini," sambungnya lagi.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi baru saja menjalani vaksin pagi ini. Momen itu disiarkan secara live streaming.

Baca Juga:
Detik-detik Jelang Raffi Ahmad Menerima Vaksin Covid-19 di Istana

Setelah dirinya, ada setelah tokoh agama hingga pejabat negara yang divaksin. Selanjutnya, ada juga Raffi Ahmad.

Load More