Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Syekh Ali Jaber (kanan). [Instagram]

Matamata.com - Mendengar kabar Syekh Ali Jaber wafat, Rizal Armada menangis. Melalui postingan di Instagramnya, Rizal menuliskan caption yang cukup panjang untuk mengungkapkan kesedihannya sembari memanjatkan doa.

"Innalillahi Waa Innailaihi Raji’un. Allahumaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fuanhu," tulis Rizal Armada sambil menyertakan emoji menangis.

Baca Juga:
LIVE: Suasana usai Pemakaman Syekh Ali Jaber

Rizal Armada mengatakan bahwa meninggalnya Syekh Ali Jaber ini menjadi kehilangan terbesar bagi negara. Rizal bahkan menyebutnya dengan musibah besar.

"Kembali lagi kita berduka dengan kehilangan salah satu Ulama kesayangan Umat, Bangsa dan Negara," ujar Rizal.

Rizal pun mengenang kembali segenap kebaikan dan karya-karya yang ditinggalkan Syekh Ali Jaber untuk umat manusia.

Baca Juga:
Jenazah Syekh Ali Jaber Telah Dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran

"Tutur kata yang lembut serta akhlak yg baik, yg membuat beliau sangat dicintai oleh Umat. Dan sekarang beliau sudah berpulang, dan dengan wafatnya Ulama, kita mengalami Musibah Yg Besar."

Rizal Armada berduka atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. (Instagram/@rizalarmada)

"Kami Berlindung padamu Ya Rabb. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 'Kematian ulama adalah musibah yang tak tergantikan, sebuah kebocoran yang tidak bisa ditambal. Wafatnya ulama laksana bintang yang padam. Meninggalnya satu suku lebih mudah bagiku daripada meninggalnya satu orang ulama. (HR Al-Baihaqi)'"

"Ya Allah Ya Rabb, lapangkan lah kubur beliau, jauhkan ia dari siksa kubur dan siksa api neraka, masuk kan ia kedalam sebaik baik nya Surga Mu Ya Rabb."

Baca Juga:
Pemakaman Syekh Ali Jaber Diiringi Gema Tahlil

"Dan Semoga apa yg ia dakwahkan dan perjuangkan dalam jalanNYA, menjadi Jariyah untuknya, orang tua nya, seluruh kerabat dan handai taulan nya."

"Dan semoga kita bisa mengetahui, menyerap dan mengamalkan semua ilmu yg pernah ia ajarkan kepada kita semua. Aamiin Allahuma Aamiin."

Baca Juga:
Virgoun Kenang Jadi Mualaf Berkat Syekh Ali Jaber

Load More