Syekh Ali Jaber (MataMata.com/Madinah)

Matamata.com - Bukan hanya dikenal sebagai pendakwah dan ahli Alquran, Syekh Ali Jaber juga gemar bersedekah. Tidak hanya sekadar sedekah, Syekh Ali Jaber bahkan sampai memberangkatkan jemaah berangkat haji.

Sampai-sampai keinginannya itu membuat pendakwah kelahiran Madinah ini meminjam uang. Hal itu diungkap sang adik. 

"Syekh Ali Jaber banyak cobaan beberapa tahun yang lalu, sampai beliau punya utang sebenarnya karena haji. Beliau membantu memberangkatkan jemaah," kata adik Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jabeer di Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga:
Syekh Ali Jaber Dimakamkan, Ini Kesaksian Penggali Kubur

"Walaupun dia nggak mampu, tapi beliau pinjam dari teman, sahabat untuk jamaah," imbuhnya.

Hingga saat ini, sang adik meminta agar dialihkan kepadanya apabila ada dari beberapa pihak yang merasa haknya belum dilunasi Syekh Ali Jaber. 

Baca Juga:
Syekh Ali Jaber Wafat, Raffi Ahmad Minta Maaf

"Makanya tadi saya sampaikan ke seluruh jemaah. Apabila beliau punya utang, alihkan kepada saya," tutur Syekh Muhammad Jabeer.

Adik Syekh Ali Jaber pun siap menanggungnya. Hal itu agar sang kakak merasa tenang di alam kubur. "Saya akan tanggung jawab, biar beliau tenang di kubur dan bebas dari utang," terangnya.

Gus Miftah dan Syekh Ali Jaber. (Instagram/@gusmiftah)

Ia menuturkan, pihak keluarga akan mendoakan kebaikan bagi mereka yang mengikhlaskan. Namun, apabila tetap meminta hak, pihak Syekh Ali Jaber juga siap mengganti.

"Bagi yang memiliki hak, kalau memaafkan alhamdulillah. Semoga Allah ganti yang lebih baik. Kalau betul-betul masih tagih, boleh alihkan kepada saya. Insya allah kita usaha, karena mungkin itu adalah janji," tutur Syekh Muhammad Jaber.

Load More