Marshanda. (Instagram/@marshanda99)

Matamata.com - Marshanda dikenal sebagai artis cantik yang selalu blak-blakan terkait kehidupannya. Ia berani tampil apa adanya bahkan saat mengabarkan kondisi mentalnya.

Kali ini, ibu satu anak itu berani mengutarakan opininya tentang menjadi seorang selebriti. Sebagai seorang public figure menurutnya bukan berarti selalu bisa jadi panutan masyarakat.

Postingan Marshanda (Instagram.com)

"Hanya karena aku seorang selebriti, jangan dengarkan apa yang saya katakan. Hanya karena aku dikenal luas, jangan ikuti apa yang kulakukan. Hanya karena aku tampil di TV atau mengeluarkan beberapa konten yang menjadi viral, jangan berpikir aku adalah panutan," tulis Marshanda dalam caption postingannya, Minggu (17/01/21).

Baca Juga:
Raffi Ahmad Dilaporkan ke Polisi, Dituding Langgar Protokol Kesehatan

Ia menekankan bahwa menjadi seorang artis belum tentu memberi edukasi yang baik atau bisa menebar contoh yang terpuji untuk masyarakat.

"Gue terkenal, gue artis, gue punya followers jutaan, atau pernah viral di media, belum tentu berarti gue bisa jadi panutan, ngasih edukasi, atau bikin pikiran dan cara lo jalanin hidup lo jadi lebih baik," lanjutnya.

Marshanda (Instagram/@marshanda99)

Menurutnya, segala sesuatu yang viral belum tentu memberi pengaruh baik. "Yang FAMOUS DAN VIRAL belum tentu ngasih PENGARUH POSITIF DAN NGERUBAH KITA JADI LEBIH BAIK," imbuh Marshanda.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Blunder, Deddy Corbuzier: Raditya Dika Bisa Lebih Baik

Mantan istri Ben Kasyafani itu juga berpesan bahwa apa yang membuat manusia lebih baik belum tentu yang viral. Marshanda juga menambahkan bahwa memilih figur untuk dijadikan panutan tak bisa sembarangan.

"Yang mengedukasi dan ngerubah kita jadi lebih baik, juga belum tentu populer or viral. Jangan salah ketika menjadikan sebuah sosok figur sebagai panutan atau pedoman hidup," pungkasnya. "Ikuti mereka yang membagikan pesan atau melakukan tindakan yang membuat jiwamu merasa bersemangat, hidup dan berharga," tutupnya.

Baca Juga:
Marshanda Unggah Foto 19 Tahun Lalu, Wajah Adik Bikin Salfok: Mirip Sienna!

Load More