Madinah | MataMata.com
Ari Wibowo (MataMata.com/Evi)

Matamata.com - Aktor peran Ari Wibowo beberkan cerita akhirnya pindah agama ke Kristen. Ini terjadi ketika dia mendatangi gereja di wilayah Konstanz, Jerman. Sebelumnya, Ari Wibowo ikut agama ayahnya yakni Islam.

"Satu hal lagi ada story sedikit di Konstanz. Jadi gue kan waktu lahir ikut agama bokap, kemudian waktu gue di Jerman sebetulnya gue pernah ke gereja padahal gue non Kristen," kata Ari Wibowo dalam video "Cerita Ari Wibowo Tentang Gereja Kecil Konstanz Di Jerman - Daniel Tetangga Kamu' yang diunggah akun YouTube Daniel Mananta Network pada Senin (18/1/2021).

Baca Juga:
Pindah Agama, Ari Wibowo Kenang Pertemuan Pertamanya dengan Tuhan

Berawal dari kunjungan tersebut, pemeran sinetron fenomenal Deru dan Debu itu mengaku mengenal Yesus.

"Tapi gue masuk ke gereja, di situ Tuhan pertama kali kayak memperkenalkan diri ke gue," kenang Ari Wibowo.

Pada 2006, adik aktris Ira Wibowo ini kemudian kembali mendatangi gereja tersebut. Kali ini dia mengajak istrinya, Inge Anugrah.

Baca Juga:
Ari Wibowo Mampir di IG Jokowi, Sorot Kondisi Pesawat Sriwijaya Air

Ari Wibowo (Instagram/@ariwibowo_official)

"Waktu kita (Ari Wibowo dan istri) liburan ke Konstanz, aku bilang 'eh pengin lihat SD aku' kemudian ke gereja di mana pertama kali aku bertemu Tuhan. Terus Inge okay okay,” jelas Ari Wibowo.

Ari Wibowo sebelumnya merupakan penganut agama Islam sama seperti ayahnya. Setelah pengalaman spiritualnya di salah satu gereja di Jerman, Ari Wibowo memutuskan pindah ke agama Kristen. [Sumarni]

Baca Juga:
Kenang Masa Kecil, Kakak Ungkap Ari Wibowo Suka Main Kasar

Load More