Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Melaney Ricardo. (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Melaney Ricardo menceritakan secara lengkap mengenai kronologi peretasan nomer WhatsApp miliknya. Menurutnya, pelaku berkedok sebaga pegawai mini market yang menghubungi melalui pesan WhatsApp.

"Jadi berkedok sebagai salah seorang dari pegawai mini market," kata Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan (19/1/2021).

Dari pengalaman tak mengenakkan itu, istri Tyson James Lynch ini menduga pelaku beraksi saat si korban lengah.

Baca Juga:
No WA Melaney Ricardo Diretas, Begini Nasib Terbarunya

"Biasanya dia ini kayaknya menyerang orang-orang yang pada saat itu (lengah). Aku memang lagi capek banget pulang syuting, habis live jam setengah 11 malam," ujar ibu dua anak ini.

Sekitar pukul 23.00 WIB Melaney Ricardo mendapatkan pesan dari pelaku yang mengaku sebagai karyawan mini market. Karena sedang lelah sepulang kerja, ia tak berpikir jernih dan langsung mengikuti perkataan si pelaku.

Baca Juga:
Tyas Mirasih Bongkar Modus Pelaku yang Meretas WhatsApp Melaney Ricardo

"Jadi bilangnya, katanya, 'mbak maaf banget saya salah memasukan input pin gitu. Boleh lihat? Nggak usah kirim saya karena saya harus tanggung jawab sama bos saya'.  Pas gue cek (profile WhatsApp pelaku) memang gambarnya tuh gambar cewek dengan baju minimarket itulah," katanya mengungkap.

Melaney Ricardo pun yakin setelah mengecek profil WhatsApp si pelaku. Dia kemudian melihat pesan singkat yang masuk di telepon genggam miliknya. Di dalamnya terdapat nomor pin dengan tulisan Thailand dan mengambil tangkap layar untuk si pelaku.

"Aku lihat benar memang. 'Boleh mbak di-screen capture aja dikirim ke aku' katanya. Ya sudah gue kirim. Setelah itu baru langsung ke blok isi WhatsApp gue dan nggak bisa masuk lagi," terangnya.

Baca Juga:
Melaney Ricardo Panik Nomor WhatsApp Dihack

Seketika perempuan 40 itu tersadar dan panik saat akun WhatsApp miliknya tak bisa dibuka. Melaney Ricardo pun langsung membuat pengumuman di Instagram guna mencegah penipuan atas namanya.

Beruntungnya, selang dua jam nomor WhatsApp Melaney Ricardo berhasil dibuka lagi setelah dibantu temannya.

"Cuma dua jam habis itu balik lagi, alhamdulillah. Tapi ya puji Tuhan nggak ada keuangan apa-apa yang hilang," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya,  Melaney Ricardo membuat pengumuman di Instagramnya @melaney_ricardo. Nomor WhatsApp miliknya baru saja diretas orang tak bertanggungjawab.

"Guys No WA saya baru saja dihacked!," tulis Melaney Ricardo di Instagram, Rabu (13/1/2020).

Istri Tyson James Lynch ini mengimbau orang-orang terdekatnya untuk memblok nomor WhatsAppnya jika sewaktu-waktu menghubungi atas namanya. Dia memastikan itu bukan dirinya.

"Please kalau ada yang WA atas nama saya langsung block aja," ungkapnya.

Lebih lanjut ia meminta pertolongan jika ada seseorang yang yang bisa membantunya mengembalikan nomor WhatsApp miliknya.

"Kalau ada yang tahu gimana caranya ngembaliin no WA tolong DM saya segera ya. Terima kasih banget," tuturnya.

Load More