Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Penyanyi Nindy Ayunda berjalan menerobos awak media setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus narkoba yang menjerat suaminya, Askara Parasady Harsono di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (19/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Nindy Ayunda ditanya soal berapa pertanyaan yang diajukan penyidik, ia pun menjawab dengan singkat dan padat.

"Banyak," celetuknya usai menjalani pemeriksaan terkait kasus narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal suaminya, Askara Parasady Harsono.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Bungkam Hindari Wartawan usai Diperiksa Polisi: Aduh

Nindy Ayunda menjalani pemeriksaan selama empat jam, dari pukul 13.30 hingga pukul 17.40 WIB di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (19/1/2021). Ketika ditanya soal berapa pertanyaan yang diajukan penyidik, Nindy hanya menjawab, "banyak."

Nindy Ayunda terus berjalan menuju mobilnya dan tak mengindahkan pertanyaan wartawan.

Karena banyaknya wartawan dan juru kamera, desak-desakan dan saling dorong pun tak terhindarkan.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Penuhi Panggilan Polisi, Datang Diam-diam dan Bungkam

Gara-gara itu, Nindy Ayunda sampai terpeleset sebelum masuk ke dalam mobilnya. Beruntung Nindy tak sampai jatuh.

Penyanyi Nindy Ayunda berjalan menerobos awak media setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus narkoba yang menjerat suaminya, Askara Parasady Harsono di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (19/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Nindy Ayunda hari ini, Selasa (19/1/2021) diam-diam memenuhi panggilan Polres Jakarta Barat untuk diperiksa sebagai saksi. Sebelumnya pada Senin (18/1/2021), dia mangkir panggilan polisi.

Askara Parasady Harsono ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada 7 Januari 2021.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Mangkir, Kapan Panggilan Kedua dari Polisi?

Beberapa barang bukti yang disita petugas, di antaranya satu butir happy five, satu plastik kecil setengah butir jenis happy five, alat isap, dan senjata api beserta 50 peluru.

Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Dari hasil tes urine, dia diketahui positif menggunakan amfetamin dan metamfetamin yang merupakan jenis zat aditif pada narkotika

Dia pun ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 62 tentang Psikotropika.

Baca Juga:
Hampir 2 Minggu Dipenjara, Begini Kondisi Suami Nindy Ayunda

Ancaman hukuman bagi Askara Parasady Harsono maksimal lima tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Kepada polisi, Askara mengaku menggunakan narkoba sejak setahun terakhir. Tujuan dia memakai narkoba untuk mendapat ketenangan.

Askara Parasady Harsono juga mengaku mendapat Happy Five atau H5 dari temannya saat tengah berlibur di Sydney, Australia.

Load More