Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono. (Instagram/@nindyparasadyharsono)

Matamata.com - Nindy Ayunda kabarnya telah menggugat cerai suami, Askara Parasady Harsono, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan tersebut didaftarkan pada 12 Januari 2021, 5 hari usai sang suami ditangkap polisi terkait kasus narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal.

Hal itu diketahui dalam data permohonan cerai di situs resmi pengadilan agama Jakarta Selatan. Penelusuran MataMata.com, di situ tercantum nama Anindia Yandirest Ayunda alias Nindy Ayunda sebagai penggugat.

Kemudian, dalam daftar tergugat tercantum nama Askara Parasady Harsono. Gugatan cerai ini terdaftar dengan nomor perkara 230/Pdt.G/2021/PA.JS.

Baca Juga:
Diperiksa atas Kasus Suami, Ini Status Nindy Ayunda Sekarang

Askara saat ini tengah ditahan di Polres Jakarta Barat sejak 7 Januari 2021. Ia terjerat kasus narkotika dan kepemilikan senjata api berjenis Baretta Kaliber 3.65.

NIndy Ayunda gugat cerai suami.

Askara Parasady Harsono dicokok di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan pada 7 Januari 2021 pukul 20.00 WIB. Ia ditangkap tanpa perlawanan.

Beberapa barang bukti yang disita petugas, di antaranya satu butir happy five, satu plastik kecil setengah butir jenis happy five, alat isap. Selain itu, polisi juga menemukan senjata api ilegal dengan 50 butir peluru.

Baca Juga:
Disinggung soal Pertanyaan Penyidik, Nindy Ayunda: Banyak

Dari hasil tes urine, Askara diketahui positif amfetamin dan metamfetamin yang merupakan jenis zat aditif pada narkotika. Ia terancam hukuman maksimal lima tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Nindy Ayunda sebagai istri pun sempat menyambangi Polres Metro Jakarta Barat untuk diperiksa sebagai saksi pada Selasa (19/1/2021). Usai diperiksa, dia bungkam kepada awak media.

Ia hanya mengucapkan terima kasih dan memohon doa yang terbaik. Nindy juga dinilai kooperatif selama 4 jam jalani pemeriksaan.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Bungkam Hindari Wartawan usai Diperiksa Polisi: Aduh

Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono menikah sejak 2011. Dari pernikahannya, mereka dianugerahi seorang anak laki-laki bernama Abhirama Danendra Harsono.

Load More