Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Penyanyi Januarisman atau Aris Idol. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Aris Idol tak berhenti berkaya sewaktu masih mendekam di Rutan Cipinang. Di dalam jeruji besi, dia membuat beberapa lagu.

Tapi rupanya, lagu tersebut bukan untuk dinyanyikan sendiri. Melainkan dijual ke orang lain, sekadar untuk menyambung hidup.

"Ada beberapa lagu (dibuat), tapi saya jual," kata Aris Idol, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2020).

Baca Juga:
Aris Idol Ngaku Makin Sayang Istri usai Bebas dari Bui

Pemilik nama asli Januarisman Runtuwene ini sengaja menjual lagu buatannya untuk bertahan hidup. Dia bilang, biaya hidup di dalam penjara cukup menguras kantong, sehingga ia perlu penghasilan tambahan.

"Saya jual lagu karena biaya hidup di sana ya gitu, agak menguras dompet," ucapnya.

Baca Juga:
Aris Idol Ingin Fokus Kembangkan Channel YouTube-nya Tahun 2021

Lagu buatannya itu kemudian dijual kepada seorang teman. Ada empat lagu dijual, namun Aris Idol tak menjelaskan secara detail harga yang dipatok untuk satu lagu.

"Saya jual beberapa juta satu lagunya dari sana. Saya jual kurang lebih empat lagu untuk biaya hidup aja," ujar Aris Idol.

Aris Idol dan Istri. (MataMata.com/Evi Ariska)

Selain itu ada pula lagu untuk dirinya sendiri. Lagi tersebut mengisahkan tentang kerinduannya pada istri tercinta, Rosillia Octo Fany.

Baca Juga:
Terjerat Kasus Narkoba, Aris Idol: Sebenarnya Gue Pas Ketangkap Dijebak

"Kalau buat sendiri sudah saya pisahin. Jadi yang dijual dan buat sendiri sudah dipisah. Total ada satu album lah di sana," imbuhnya.

"Ya soal kerinduan aku aja sama dia (istri)," sambung Aris Idol.

Pengalaman berada di penjara membuat Aris Idol dapat pelajaran berarti. Kini, dia tak akan menyia-nyiakan hidup menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga:
Nggak Nyangka Gisel Tersangka Video Syur, Aris Idol: Sedikit Kecewa

Aris Idol tersandung kasus narkoba pada Januari 2019. Dia divonis 15 bulan bulan penjara. Pada April 2020, Aris bebas bersyarat dari Rutan Cipinang.

Load More