Tinwarotul Fatonah Herwanto | MataMata.com
Vitalia Sesha. [Instagram]

Matamata.com - Vitalia Sesha resmi bebas hari ini, Rabu (20/1/2021). Berdasarkan vonis 20 bulan yang diterimanya, Vitalia seharusnya baru bebas sekitar delapan bulan lagi.

Rupanya, Vitalia Sesha bebas lebih cepat karena mendapat keringanan melalui program asimilasi virus corona atau Covid-19.

Baca Juga:
Vitalia Sesha Bebas usai 11 Bulan Mendekam di Penjara

Kabar itu dibenarkan oleh manajer Vitalia Sesha, Olive. Dia bilang kliennya telah bebas berkat program asimilasi sesuai keputusan Kemenkum HAM.

"Alhamdulillah asimilasi kan diperpanjang, dapatlah Vita (keringanan). Jadi hari ini sudah bebas," kata Olive, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (20/1/2021).

Olive menyebutkan bahwa Vitalia Sesha telah bebas dari Lapas Tangerang, Banten terkait kasus narkoba sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Baca Juga:
Kasus Narkoba, Vitalia Sesha Divonis Penjara dan Denda Rp 50 Juta

"Jam 10 pagi tadi dia telah bebas dari penjaranya," kata Olive.

Sayangnya, Vitalia Sesha belum dapat memberikan komentar secara detail seputar pembebasannya itu.

"Untuk sementara mau istirahat dulu. Nanti kalau sudah mendingan, mungkin baru mau ngomong," tutur Olive.

Baca Juga:
Kasus Narkoba, Vitalia Sesha Divonis 1 Tahun 8 Bulan

Model Vitalia Sesha. [Instagram]

Meski begitu, Olive berjanji dalam waktu dekat bakal menggelar jumpa pers prihal kebebasan perempuan 34 tahun ini.

"Rencana Jumat mau ada preskon. Nanti pasti saya kabarin lagi yah," kata Olive.

Sebelumnya, Vitalia Shesya divonis satu tahun delapan bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Ia terbukti bersalah atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:
Artis VS Ditangkap Dugaan Prostitusi, Keluarga Vitalia Sesha Angkat Bicara

Vitalia Sesha sudah dua kali ditangkap polisi karena kasus narkoba. Namun untuk yang kedua kalinya dia ditangkap di sebuah apartemen di Jakarta Utara pada 24 Februari 2020.

Awalnya polisi menangkap seorang lelaki berinisial RA. Kepada polisi, dia mengaku akan menyerahkan barang haram itu kepada Andre.

Polisi selanjutnya menangkap Vitalia Sesha dan Andre di dalam kamar apartemen tersebut. Dari hasil penggeledahan ditemukan sejumlah barang bukti narkoba, seperti ekstasi, sabu, hingga pil Happy Five.

Load More