Jill Biden. (Instagram/@drbiden)

Matamata.com - Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat 2020 yang baru makin disorot. Hal ini turut membuat sang istri, Jill Biden menuai perhatian.

Jill Biden sendiri sudah sejak awal Pemilihan Umum menemani sang suami untuk kampanye. Sosoknya pun selalu mencuri perhatian.

Matamata.com sudah merangkumkan profil Jill Biden, ibu negara Amerika Serikat yang baru di bawah ini :

Baca Juga:
Lady Gaga Tampil Menawan di Pelantikan Joe Biden

Jill Biden. (Instagram/@drbiden)

Latar belakang

Jill Biden yang memiliki nama asli Jill Tracy Biden yang lahir pada 3 Juni 1951. Kini, Jill Biden berusia 69 tahun dan merupakan salah satu pendidik di Amerika Serikat.

Sebelumnya, Jill Biden sudah menempuh pendidikan Sarjana di University Delaware. Ia pun melanjutkan S2 dengan gelar master di Universitas West Chester dan Universitas Villanova. Belum puas dengan akademisnya, Jill Biden juga meraih gelar doktor dari Universitas Delaware.

Baca Juga:
Lady Gaga Nyanyi Lagu Kebangsaan AS di Pelantikan Presiden Joe Biden

Jill Biden. (Instagram/@drbiden)

Wanita yang dibesarkan di Willow Grove, Pennsylvania ini menikah dengan Joe Biden pada tahun 1977 dan dikaruniai anak bernama Ashley.

Profesi

Jill Biden merupakan pengajar bahasa Inggris dan membaca di Sekolah Menengah Atas 13 tahun lamanya. Tak berhenti di situ, Jill Biden juga pengajar untuk remaja penyandang cacat emosial di salah satu Rumah Sakit Jiwa.

Baca Juga:
Geger Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden Amerika Serikat

Jill Biden. (Instagram/@drbiden)

Jill Biden juga merupakan salah satu instruktur bahasa Inggris dan menulis di Delaware Technical & Community College selama 15 tahun (2008-2013).

Pada tahun 2009, Jill Biden juga berprofesi menjadi profesor sekaligus dosen bahasa Inggris di Northern Virginia Community College. Aktif di profesinya, Jill Biden menjadi istri Wakil Presiden pertama yang aktif bekerja selama suaminya menjabat pada tahun 2009-2017.

Filantropi aktif

Jill Biden. (Instagram/@drbiden)

Bukan hanya pendidik saja, Jill Biden juga merupakan seorang filantropi. Ia mendirikan organisasi nirlaba Biden Breast Health Initiative dan salah satu pendiri program Book Buddies.

Ia pun aktif di organisasi nirlaba Delaware Boots on the Ground dan menjadi salah satu pendiri Joining Forces bersama Michelle Obama.

Jadi ibu negara

Jill Biden. (Instagram/@drbiden)

Setelah suaminya, Joe Biden terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat 2020, ia mengonfirmasi akan tetap mengajar. Hal ini karena mengajar merupakan passion, karier dan fokus besar di dalam kehidupannya.

Meski begitu, Jill Biden tak melupakan peran sertanya sebagai Ibu Negara. Jill Biden mangaku sudah mempersiapkan diri akan hal tersebut.

Itu tadi profil Jill Biden, istri Presiden AS Joe Biden yang terpilih di Pemilihan Umum 2020 lalu. Wih, keren banget ya profil istri Joe Biden ini.

Load More