Tinwarotul Fatonah Ismail | MataMata.com
Ricky Cuaca. (Matamata.com/Ismail)

Matamata.com - Ricky Cuaca berhasil menurunkan berat badan hingga 60 kg dalam waktu 2 tahun. Dibeberkan dulu beratnya mencapai 135 kg dan sekarang menjadi 75 kg.

Kini tak adalah lagi penampilan Ricky Cuaca yang gendut. Bintang sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini pun terlihat ramping. Meski begitu, lelaki 32 tahun ini pun rupanya masih menargetkan turun berat badan 5 kg.

"Ini sudah mau 60 kg. Gue buang satu orang. Jadi puji Tuhan sampai sekarang bisa continue sampai menuju ke 5 kg lagi," kata Ricky Cuaca, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga:
Foto Dicatut Penjual Obat Pelangsing, Ricky Cuaca Geram Peringati Pelaku

Saat ini Ricky Cuaca sedang mengejar targetnya untuk menurunkan berat badannya hingga menjadi 75 kg.

"Dari 135 kg gue pengin mungkin menuju ke 75 kg ya. Jadi gue masih ada tugas buat 5 kg lagi lah ngurusin, untuk sampai target gua," katanya menyambung.

Baca Juga:
Tak Cuma Ricky Cuaca, 5 Penampilan Terbaru Pesinetron GGS Bikin Pangling!

Untuk mendapatkan tubuh ideal, Ricky Cuaca melakukan olahraga dan diet. Tapi selain olahraga dan diet, konsisten menjalankan dua tugas itu menjadi salah satu hal paling penting.

Ricky Cuaca saat tubuhnya masih gemuk

"Pastinya sih semua orang olahraga, diet sudah pasti. Tapi kan lebih yang harus diperhatikan sebenarnya sih nggak hanya dietnya aja. Tapi bagaimana caranya konsisten kalian di diet tengah tengah, jangan sampai kita kendor," tutur Ricky Cuaca.

"Jangan sampai kita lemah drop. Dan kita bisa tetap konsisten sampai menuju ke target berat badan kita yang kita pengin gitu," jelas Ricky.

Baca Juga:
Pernah Mencapai 135 Kg, 5 Potret Baru Ricky Cuaca Beda Drastis!

Lelaki berdarah campuran Minang-Tionghoa itu mengaku tidak tahu apa nama diet yang dijalaninya. Menurutnya, diet tersebut ia ciptakan sendiri.

"Dietnya aku nggak ada nama dietnya sih. Lebih kayak ke beda-bedain treatmen gitu. Kayak diet mayo ada, diet nggak makan carbo juga ada. Tapi aku sih kayak lebih mengikuti ala diet aku aja sih," tuturnya.

Ricky Cuaca. (Matamata.com/Ismail)

Bagi Ricky Cuaca, tak penting menjalankan jenis diet. Tapi bagaimana konsisten dengan olahraga, diet, dan menjaga gaya hidup.

Baca Juga:
Dibilang Operasi Plastik, Ricky Cuaca Beberkan Kebenarannya

"Lebih kayak mengganti habbit yang lama. Habbit yang lama kan kalau kita makan pagi, siang, malam, sore makan nasi terus. Sekarang habbit diganti sih ke pola makan yang lebih baik," tutur Ricky Cuaca. 

Load More