Dian Piesesha (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Nama Dian Piesesha dikenal masyarakat Indonesia di industri musik Indonesia sejak era 80-an dan 90-an. Ketika membawakan lagu Tak Ingin Sendiri ciptaan Pance Pondaag lah namanya mulai berkibar. 

Penyanyi senior Dian Piesesha saat ini lagi mengerjakan sebuah buku usai puluhan tahun malang melintang di belantika musik Tanah Air. Diungkap oleh pemilik nama lengkap Diah Daniar ini, buku tersebut menceritakan perjalanan kariernya di dunia musik.

Dian Piesesha (MataMata.com/Herwanto)

"Bagaimana perjalanan dari dulu selama 40 tahun lebih hampir mau 50 tahun," kata Dian Piesesha ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga:
KTP Jungkook BTS Nongol di Buku Pelajaran SD, Status Perkawinan Bikin Heboh

Buku ini merupakan debut penyanyi era 80-an yang terkenal lewat tembang Tak Ingin Sendiri tersebut sebagai seorang penulis. Meskipun sebenarnya dia sudah lama sekali ingin membuat buku tersebut.

"Sebenarnya program sudah lama, sudah beberapa tahun cuma ada beban-beban bagaimana pun juga," ucap perempuan berusia 59 tahun ini.

Ide membuat buku biografi tercetus karena selama ini orang cuma tahu Dian Piesesha sebagai penyanyi. Orang-orang jarang mengetahui bagaimana masa kecil, remaja, hingga bagaimana Dian tumbuh di dunia hiburan. 

Baca Juga:
Wah, Potret Cantik Nunung Saat Muda Mirip Dian Piesesha!

"Saya itu kan lebih banyak dari dulu menjaga privasi dalam kehidupan kecuali karya, nyanyi, pekerjaan baru ada. Jadi mungkin orang juga perlu tahu siapa sih Dian Piesesha zaman kecil, remaja, waktu perjalanan ke Jakartanya seperti apa. Saya kan dari Bandung," kata Dian Piesesha menerangkan.

Dian Piesesha (MataMata.com/Herwanto)

Dian ingin berbagi cerita dengan harapan bisa menginspirasi orang-orang lewat buku tersebut. . "Saya hanya ingin memberikan motivasi supaya orang terinspirasi dalam menghadapi semua masalah atau kehidupan yang ruwet berat itu pasti ada jalan keluarnya," ujar Dian Piesesha.

Dian Piesesha memastikan dalam waktu dekat bukunya tersebut bakal dirilis. Wah, Dian Piesesha rilis buku nih. Jangan sampai kelewatan ya!

Load More