Yohanes Endra | MataMata.com
Momen akrab Maia Estianty dan Ahmad Dhani. (Instagram/@elelrumi)

Matamata.com - Ahmad Dhani menceritakan asal-usul di balik nama ketiga anak laki-lakinya yang dikandung oleh Maia Estianty, Al El Dul. Menurut pengakuan Ahmad Dhani, jiwa rebels atau pemberontak dalam dirinya telah mengambil peran penting dalam pemilihan nama untuk anak-anaknya.

"Saat itu, saya memang terbiasa punya pikiran sendiri, itu bagian daripada rebels. Saya nggak terbiasa mengikuti arus. Sampai sekarang pun saya seperti itu," kata Ahmad Dhani di YouTube Helmy Yahya Bicara.

Ahmad Dhani. (Youtube/IndonesianIdol)

Kemudian, Ahmad Dhani mengatakan bahwa organisasi Nahdlatul Ulama identik dengan sufi, sehingga anak-anaknya akan diberi nama yang diambil dari tokoh sufi.

Baca Juga:
Ahmad Dhani Berduka Kehilangan Sosok Terdekat: Inna Lillahi

"Dari situ saya tertarik dengan ketokohan sufi-sufi sejak tahun 90-an. Sementara Al lahir tahun '97, El '99, Dul 2000. Memang dari 90-an saya sudah cukup banyak belajar soal sufi," ujar Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani pun mengatakan bahwa semua nama anaknya dinisbatkan pada nabi dan ulama. "Kalau Al Ghazali dinisbatkan ke Al Ghazali yang asli, tapi kalau El Rumi dan Dul Jaelani dinisbatkan kepada wali-wali yang dulu yang asli. Nah kalau ini (Muhammad Ali) dinisbatkan kepada Nabi Muhammad dan Sayyidina Ali," kata Ahmad Dhani.

Maia Estianty dan Dul Jaelani. (Instagram/@maiaestiantydiary)

Selain membicarakan tentang asal-usul nama anaknya, Ahmad Dhani juga memberikan respons mengenai anggapan yang menyebutkan bahwa ia telah hijrah.

Baca Juga:
Pengakuan Ahmad Dhani: Saya Masuk Angin, Diswab Ternyata Positif Covid-19!

"Kadang-kadang, saya kalau ada teman-temannya nyonya (Mulan Jameela), artis-artis itu, mereka bilang, 'aduh senang ya, lihat Mas Dhani sekarang sudah hijrah.' Kurang ajar banget," kata Ahmad Dhani.

"Ya nggak apa-apa sih dianggap sudah hijrah, cuma mereka masa nggak baca sejarah sih? Al Ghazali itu lahirnya tahun 1997, itu sudah lama banget," imbuhnya.

Baca Juga:
Pisah Rumah sama Ahmad Dhani, Mulan Jameela Curhat: Udah Kangen Berat!

Load More