Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Fiki Naki. (Instagram/fikinakii)

Matamata.com - Hubungan YouTuber Fiki Naki dengan perempuan asal Kazakhstan, Dayana, sedang jadi perbincangan hangat. Bukan soal kemesraannya, melainkan masalah pembayaran konten. Beberapa hari lalu, Dayana sempat mengungkapkan bentuk kekecewaan terhadap manajemen Fiki Naki melalui Instagram Story-nya. Dayana mengeluhkan soal kerjasama konten yang tak dibayarkan dengan sesuai.

Menanggapi hal itu, Fiki Naki bersama manajernya, Theresia memberikan klarifikasi. Theresia berdalih jika pembayaran internasional terkendala karena libur panjang akhir pekan.

“Untuk biaya, kita tidak bisa melakukan langsung, karena dealing di hari Kamis, ada kendala antarnegara karena gak bisa langsung. Rupiah ke Dollar dulu. Mau coba tapi long weekend," kata manajer Fiki Naki, Theresia di YouTube Fiki Naki pada 15 Februari 2021.

Baca Juga:
Profil Lengkap Fiki Naki, YouTuber yang Diajak Nikah Gadis Kazakhstan

"Udah disetujui pihak Dayana, kita akan melakukan pembayaran setelah posting tanggal 14. Pembayaran hari Senin dan sudah ada kesepakatan,” sambungnya.

Fiki Naki. (Instagram/fikinakii)

Manajer Fiki Naki kemudian menjelaskan jika pihak Dayana benar telah mengunggah video konten sebagai bukti pekerjaannya. Namun, Dayana men-take down video tersebut setelah beberapa menit.

"Jadi (kerjasama) kontennya itu ceritanya Dayana dapat hadiah valentine. Shipper ngasih hadiah ke Dayana karena ada budget sendiri. Dayana bisa beli apa yang dia mau. Sekitar jam 2 waktu Indonesia atau jam 1 di Kazakhstan mereka baru upload, tapi cuma bertahan sekitar berapa menit udah di-take down,” papar manajer Fiki Naki.

Baca Juga:
Viral YouTuber Fiki Naki Dilamar Bule Kazakhstan: Kamu Cowok Paling Ganteng

Pihak Fiki Naki keberatan dan menyatakan kepada manajer Dayana jika tidak bekerja sebagaimana mestinya, sehingga harus memotong gaji sebesar 50 persen.

"Pada saat take down, saya ngomong sama manajernya Dayana. Ini kan Dayana tidak bekerja sesuai dengan seharusnya. Saya bilang dipotong 50 persen, karena kan Fiki yang bantu handle, take over. Aku bilang kayak gitu dan muncullah status (Dayana) itu," bebernya.

Theresia menuturkan pemotongan tersebut diambil karena sifat profesional dalam bekerja. Namun, pihaknya tetap menuturkan maaf karena kesalahpahaman yang terjadi.

"Saya minta maaf pada pihak-pihak yang dirugikan. Tapi dipotong 50 persen itu bersifat profesional aja karena kerjaan Dayana diambil alih Fiki,” lanjutnya.

Diketahui bahwa Fiki dan Dayana pernah dekat beberapa waktu lalu. Hal itu lantaran Dayana yang ingin mengajak nikah Fiki usai mereka bertatap muka di jejaring OmeTV. Namun, diduga, hal itu hanya konten hingga berujung pembayaran seperti ini.

Dayana pun meminta maaf karena merasa telah membohongi publik selama ini.

“Kami sangat malu mengunggah unggahan ini karena ini adalah sebuah kebohongan. Kami tak akan lagi mengurusi masalah ini," kata Dayana melalui Instagram @demi_demik pada 15 Februari 2021.

Load More