Ustaz Abdul Somad [Suara.com/Arya Manggala]

Matamata.com - Beberapa waktu lalu, Aldi Taher memperlihatkan dirinya salat dengan memegang Al-Qur'an. Ustaz Abdul Somad langsung menanggapi hal tersebut.

Ustaz yang akrab disapa UAS itu membongkar dalilnya. Ternyata memang diperbolehkan salat dengan memegang Al-Qur'an.

Ustadz Abdul Somad. (YouTube/ Ustadz Abdul Somad Official)

“Boleh, mana dalilnya, Maula Hudzaifah, waktu itu makmumnya Aisyah, dia salat melihat mushaf, boleh. Itu berupa lembaran,” ucap UAS dilansir dari channel Youtube Redaksi Islam.

Baca Juga:
5 Kontroversi Aldi Taher, Ngaku Ustaz Hingga Maju Pilgub DKI

Lantas pendakwah 43 tahun itu mengungkapkan bahwa salat dengan memegang ponsel pun diperbolehkan. Ia pun menjelaskan syarat salat dengan memegang ponsel.

“Kalau mushafnya diganti pakai HP? Boleh, mushaf sama HP sama. Akan tetapi setelan nomornya matikan dulu. Yang dibuka di situ Al-Qur'an digitalnya saja. Jangan nomornya aktif, nanti 'eh Ustaz Somad nih telepon, sorry sedang salat Ustaz', lah....” imbuhnya.

Aldi Taher (MataMata.com/Yuliani)

Tapi menurutnya, salat dengan memegang hp atau Al-Qur'an lebih baik dilakukan saat salat sunah saja. Apabila salat wajib lebih baik membaca surat yang memang dihafal.

Baca Juga:
Aksi Komeng saat Bertanya ke Ustaz Abdul Somad ini Bikin Ngakak

“Sebagian bilang itu hanya berlaku untuk salat sunah saja, wajib tak boleh. Saya setuju pada ini. Ada yang bilang sunah boleh kenapa wajib tak boleh. Seperti itu yang beredar video (Aldi Taher salat pegang Al-Qur'an), saya pakai sunah saja.” pungkasnya.

UAS menegaskan bahwa apa yang dilakukan Aldi Taher adalah tindakan yang sah dan tak melanggar ajaran agama.

Baca Juga:
Bagikan Foto Masa Muda, Ustaz Abdul Somad Disebut Mirip Artis Korea

Load More