Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Fadly Padi. [dokumentasi pribadi]

Matamata.com - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) menggandeng Band Padi Reborn untuk menggarap dan menyanyikan lagu berjudul "Kagama Bhakti". Lagu "Kagama Bhakti" yang dibawakan kembali oleh Padi Reborn sebelumnya diciptakan dan diaransemen oleh Dika Sri Hapsari, Alumni Fakultas Pertanian UGM.

Lirik-lirik lagu berdurasi sekitar tiga menit ini menggambarkan keelokan alam dan budaya Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan. Komitmen seluruh alumni UGM untuk bersatu dan berkontribusi untuk Tanah Air Indonesia juga ditegaskan pada liriknya. 

Padi Reborn bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. [dokumentasi pribadi]

Untuk diketahui, Kagama merupakan wadah Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam mendharma-baktikan tenaga dan pikirannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Baca Juga:
Padi Reborn Sang Penghibur Dilanjutkan NET TV, Simak Jam Tayangnya

Saat pertemuan di Semarang pada 22 Februari 2021, aksi Padi Reborn itu diapresiasi dan diterima langsung oleh Ketua Umum Kagama, Ganjar Pranowo yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. 

"Mewakili Kagama, saya menyampaikan terima kasih kepada Padi Reborn yang sudah berkenan menyanyikan dan memproduksi ulang lagu 'Kagama Bhakti'. Lagu ini punya nilai-nilai yang sangat bagus sekali," kata Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Fadly Padi. [dokumentasi pribadi]

"Lewat musikalitas dari Mas Fadly, Piyu, Rindra, Ari, Mas Yoyo, lagu ini semakin luar biasa. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang, tidak hanya sebatas bagi alumni UGM saja," katanya menyambung.

Baca Juga:
Padi Reborn Ubah Judul Jingle Lawan Covid-19, Kenapa?

Sementara itu, dipercayakan membawa lagu "Kagama Bhakti", Fadly selaku perwakilan Padi Reborn mengaku bangga .  "Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Padi Reborn diperkenankan untuk membawakan ulang lagu yang sangat bagus ini. Dengan notasi dan liriknya, lagu ini seakan bisa membius pendengar untuk terhanyut dalam keindahan Indonesia," ujar Fadly.

Padi Reborn tak lupa menyisipkan ciri khas musik mereka dalam lagu "Kagama Bhakti" meski membawakan lagu daur ulang. Dengan begitu mereka berharap pesan yang ada di lagu tersebut dapat tersalurkan ke publik. "Kami mencoba memberikan sedikit sentuhan musik khas Padi Reborn untuk memperkuat pesan-pesannya," papar Fadly Padi.

Load More