Penyanyi Ashanty saat ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Terkait penyakit Covid-19 yang dialaminya, Ashanty akhirnya angkat bicara. Alami kritis di masa itu dibenarkan oleh istri Anang Hermansyah ini. Peristiwa ini berlangsung saat Ashanty isolasi mandiri di rumah. Saat subuh, Ashanty mendadak kejang. 

"(durasinya) Tiga atau empat jam, (asisten rumah tangga) Indri melihat aku kejang sampai kasurnya goyang kenceng," kata Ashanty di kanal YouTubenya, Jumat (5/3/2021).

Ashanty. (Youtube/TheHermansyahA6)

Ashanty tak tahu harus melakukan apa. Untuk meredakan kejang tersebut, dia bahkan bingung mana obat yang harus diminum. 

Baca Juga:
Cerita Ashanty Hampir Nyerah saat Kritis, Minta Anang Jaga Anak-Anak

"Aku nggak tahu harus minum obat apa, yang mana. Sampai aku stres berat dan badannya panas tinggi," ucap pelantun Jodohku ini.

Kondisi Ashanty tak kunjung membaik. Penyanyi 36 tahun ini mengalami sesak napas usai kejang. "Sesak napas sampai bunyi. Kayak tinggal gimana ya? Aku tuh nggak pernah sesak napas, karena nggak punya asma," kata Ashanty.

Ashanty. (Youtube/TheHermansyahA6)

Ashanty pun dilarikan ke rumah sakit. Ia diantar Indri dan Azriel Hermansyah yang juga terpapar Covid-19. "Aku sudah menyerah dan bilang 'Tuhan, sakit banget'. Rasanya badanku linu semua, badan dipegang sedikit, sakit," kata Ashanty membayangkan kejadian itu.

Baca Juga:
Bersyukur, Ashanty Cekcok sama Suami sebelum Kena Covid-19

Bahkan katanya, ia seperti di ambang kematian. Rasa sesak yang dirasakannya tak tertahankan lagi.  "Napasku kalau orang bilang kayak mau sakaratul maut. Karena aku pernah melihat orang yang napas-napas terakhir," ujarnya.

Ashanty (YouTube/The Hermansyah A6)

Benar saja, kondisi Ashanty disebut sudah mengkhawatirkan saat di Rumah Sakit. "Semua kena. Fungsi hati nggak bagus, liver juga nggak bagus, akhirnya diputuskan dirawat ke rumah sakit," kata ibu sambung Aurel Hermansyah ini.

"Kalau terlambat aja, nggak tahu apa yang terjadi," ujar Ashanty menirukan kata dokter.  Ashanty kekinian tengah dalam penyembuhan. Sementara anak-anaknya sudah dinyatakan negatif virus corona.

Baca Juga:
Ucapan Ashanty saat Perjalanan Menuju Rumah Sakit Bikin Azriel Ketakutan

Load More