Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Lucinta Luna (MataMata.com)

Matamata.com - Lucinta Luna menceritakan kembali pengalamannya saat mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Artis transgender itu sempat membuat heboh narapidana lainnya ketika pertama kali masuk penjara.

Pengalaman itu diceritakan pemilik nama asli Muhammad Fatah ini di kanal YouTube RIOMOTRET, Sabtu (13/3/2021). "Awalnya begini pada saat aku masuk karantina itu semua mata tertuju padaku ya dari bawah dulu ke atas. Nah terus ditanya tuh sama Palkam di unit blok ‘Mba Luna? Selamat datang’ terus udah kenalan," cerita Lucinta Luna.

Lucinta Luna (MataMata.com)

Seperti tahanan baru pada umumnya, Lucinta Luna mengamati seluk beluk sel penjara. Kala itu perhatiannya tertuju pada kamar mandi dalam sel tahananya yang hanya menutupi setengah badan.

Baca Juga:
Sok Bodo Amat saat Dihujat, Lucinta Luna Ngaku Sakit Hati: Nusuk Banget!

"Terus dengan satu blok gitu, tengahnya kamar mandi itu segini (seperut penutupnya) terus pada jam mandi bingung. Aku ngomong dong sama teman-teman unit ‘Kak ini kamar mandinya gini?' Maksudnya unik gitu lho," ungkapnya.

Lucinta Luna [Revi C Rantung/Suara.com]

Tak malu atau canggung dengan tahanan perempuan lainnya, Lucinta Luna cuek dan mandi memperlihatkan bagian tubuhnya. Di situ dia mendadak menjadi pusat perhatian.

Lucinta Luna bilang, para tahanan lain terkejut melihat bagian tubuhnya yang sepenuhnya berwujud perempuan. Mengingat Lucinta Luna dikenal sebagai transgender.

Baca Juga:
Lucinta Luna Jauhi Narkoba usai Bebas: Aku Mau Hidup Lebih Baik Lagi!

"Ya sudah dengan pedenya aku mandi. Yang sebelum aku mandi nih kalau mandi pada jongkok semua, aku dengan pedenya mandi berdiri. Orang-orang pada ngelihatin ‘ih kak Luna cewek banget ya’, ‘iya kan aku cewek’ gitu," ungkapnya.

Lucinta Luna (Instagram)

Sejak saat itu pula Lucinta Luna membuat teman satu selnya yakin bahwa ia sudah menjadi perempuan seutuhnya. Keadaan pun tak lagi canggung.

"Nah dari situ akhirnya biasa aja, tadinya kan teman-teman canggung, malu-malu ada aku, tapi akhirnya ya sudah orang sama-sama batok kelapa haha," tuturnya terkekeh.

Baca Juga:
Lucinta Luna Beberkan Aktivitas di Rutan Pondok Bambu: Tiap Hari Nyalon!

Sebagai informasi, Lucinta Luna ditangkap polisi terkait kasus narkoba pada 11 Februari 2020 di apartemen Thamrin City. Selain menangkap, polisi juga menyita tiga butir pil ekstasi saat menggeledah apartemen tersebut.

Berdasarkan hasil tes, Lucinta Luna dinyatakan positif mengonsumsi zat psikotropika benzodiazepine.

Lucinta divonis 1,5 tahun penjara dan menjalani masa hukuman di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Baca Juga:
Putus dari Abash, Lucinta Luna Pacari Cowok Tulen

Hanya saja baru setahun dihukum, Lucinta Luna sudah bisa menghirup udara segar. Dia mendapatkan asimilasi Covid-19.

Load More