Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com - Hanung Bramantyo sempat mendapat penolakan dari ibu Zaskia Adya Mecca kala ia mendekati putrinya. Hal itu lantaran beberapa pertimbangan, mulai dari sifat si sutradara hingga status dudanya.

Ibu Zaskia Adya Mecca, Rafida Kamil menerangkan, pertemuan dengan Hanung Bramantyo, membuatnya sedikit khawatir apabila melepas sang putri dengan pria tersebut.

Hanung Bramantyo (Suara.com/Muhaimin A Untung)

"Pertama kali kenal sama mas Hanung itu kan pas syuting. Lihat kalau di lokasi itu, dia galak banget," kenang Rafida Kamil di kanal YouTube The Bramantyos belum lama ini.

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Pernah Viral Merokok, Dikira Pengaruh Hanung Bramantyo

Selain sifat tersbeut, Hanung Bramantyo juga dikenal sebagai pembuat film yang kontras di kalangan masyarakat.

"Terus kalau bikin film suka tidak sesuai dengan orang yang mungkin belum menikah, tidak perlu hal-hal ditayangkan seperti itu. Jadi khawatir, kira-kira membawa (pernikahan) ini kemana," imbuhnya.

Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca. [Instagram]

Satu lagi yang menjadi pertimbangan berat ibu Zaskia Adya Mecca adalah status duda Hanung Bramantyo. "Saya tanya sama Zaskia, emang nggak ada (calon) yang belum pernah menikah?" tanya dia pada sang putri.

Baca Juga:
Sempat Tak Direstui, Zaskia Adya Mecca Dikira Diguna-guna Hanung Bramantyo

Bagi kakak Haykal Kamil, pertanyaan yang dilayangkan sang ibu terbilang wajar. "Punya anak perempuan, tiba-tiba mau dinikahi duda. Itu bukan hal yang mudah. Aku juga sebelum nikah sama mas Hanung, deket sama yang single juga," kata Zaskia Adya Mecca.

Guna mencari jalan tengah, Rafida Kamil berkonsultasi pada sejumlah ulama. Mulai dari almarhum Ustaz Arifin Ilham, Ustaz Yusuf Mansur, Deddy Mizwar hingga Din Syamsudin.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Youtube.com)

Setelah mendapat masukan, pihak keluarga Zaskia Adya Mecca akhirnya memanggil Hanung Bramantyo. Di situlah terucap janji dari pasangan yang hendak menikah.

Baca Juga:
5 Bioskop Pribadi di Rumah Mewah Artis, Punya Hanung Bramantyo Aksen Jawa

"Menerangkan akan berubah dan menjadi hamba Allah yang baik. Ya kami berpikir, kalau anak berkeinginan menikah, mengubah diri, bismillah aja," kata Farida Kamil.

Pernikahan yang didambakan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo pun terwujud. Tepat pada bulan Ramadhan 2009 lalu, keduanya melaksanakan akad pernikahan.

Dari pernikahan itu pun, mereka dikaruniai lima orang anak yakni dua putri dan tiga putra.

Baca Juga:
Pernah Nyinyiri Adik Punya Banyak Anak, Hanung Bramantyo Kena Karma

Load More