Anton Medan bersama Pablo Benua dan Rey Utami. [Instagram]

Matamata.com - Pada hari ini, Senin 15 Maret 2021, mantan preman yang kini menjadi ustaz, Anton Medan meninggal dunia. Selama ini, sosoknya ternyata sangat dekat dengan Pablo Benua.

Bahkan bagi suami Rey Utami itu, Anton Medan adalah ayah angkat. Anton Medan memberikan dukungan nyata untuk Pablo saat tengah bermasalah di kasus Ikan Asin

"Jadi beliau dulu, nikahnya saya nikahin. Masuk Islam, nikah sama Rey Utami. Saya punya tanggung jawab juga disitu," kata Anton Medan dalam wawancara dengan MataMata.com pada Januari 2020.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Pergoki Suami Transfer ke Cewek, Foto Terakhir Anton Medan

Anton Medan bersama Pablo Benua dan Rey Utami. [Instagram]

Kala itu lelaki bernama asli Tan Hok Liang tersebut meminta Fairuz A Rafiq sebagai pelapor mempertimbangkan keputusannya. Hal ini karena Anton mengingat pasangan Pablo Benua dan Rey Utami yang memiliki anak. "Sekarang anaknya dua-duanya di pesantren dan masih kecil. Tadi saya bilang coba lakukan damai saja," ucapnya kala itu.

Anton Medan menilai apa yang dilakukan Pablo Benua tak setimpal dengan para pembunuh yang harus dihukum. "Saya meminta segera dimediasi supaya selesai. Bunuh orang nggak, mencuri nggak, narkoba nggak, tapi dampaknya ke anak," terang tokoh berdarah Tionghoa tersebut.

Anton Medan bersama Pablo Benua dan Rey Utami. [capture Instagram]

Anton Medan mengajak kedua belah pihak saling memaafkan karena sesama Muslim. "Saya seorang mualaf, saya katakan kita tidak boleh saling dendam. Tidak ada dengki, suuzon, nggak boleh. Dosa, ibadah kita semua buyar," imbuhnya.

Baca Juga:
Foto Terakhir Anton Medan Sebelum Wafat, Kurus dan Pucat

Meski demikian, Pablo Benua dan istrinya, Rey Utami tetap menjalani hukuman atas kasus Ikan Asin sampai selesai. Duka mendalam pun dirasakan oleh Pablo Benua atas kepergian Anton medan. Dia pun menuliskan ucapan bela sungkawa di Instagram.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun, telah berpulang ke rahmatullah Ayahanda Tercinta Bapak H Anton Medan," tulis Pablo Benua di Instagram. "Kami bersaksi bapak orang baik. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Aamin #ayahtercinta," imbuhnya.

Baca Juga:
Anton Medan Meninggal Dunia, Pablo Benua: Kami Bersaksi Bapak Orang Baik!

Load More