Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati (Instagram/@ibnujamilo)

Matamata.com - Pasangan artis Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati memang kerap dikepoin nih kesehariannya. Pernikahan mereka yang berlangsung pada 30 Januari 2021 lalu menyorot perhatian publik saking mereka dianggap sangat serasi.

Baru-baru ini mereka mengunggah vlog saat melakukan road trip Jakarta-Bali bareng. Lewat channel YouTube Jamilo TV bertajuk 'RINDU: DASHCAM ROADTRIP #2', keduanya menjawab pertanyaan netizen soal kehidupan pernikahan, termasuk soal ibadah.

Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil (YouTube/Jamilo TV)

Ada netizen yang penasaran apakah Ibnu Jamil akan meminta Ririn Ekawati untuk berhijab setelah menikah. Pria yang berprofesi sebagai presenter ini pun punya jawaban tak terduga.

Baca Juga:
Kiki Fatmala Blak-blakan Dinikahi Bule, Bekas Luka Ririn Ekawati Disorot

Dia bilang bukan tipe orang yang nyuruh-nyuruh. Apalagi soal ibadah, Ibnu menyerahkan hal personal tersebut pada pilihan sang istri, tanpa ada paksaan. "Kak kira-kira kak Ibnu menyuruh kak Ririn berhijab atau enggak?" bunyi pertanyaan netizen yang dibacakan Ririn Ekawati.

"Saya orangnya bebas. Saya nggak mau menyuruh-nyuruh. Karena begini bagi saya, yang terpenting adalah saya melihat dia hadir di kehidupan saya itu sudah sesuatu hal yang saya syukuri. Saya bahagia memiliki dia. Dia juga bahagia bersama saya. Sudah. Kalau masalah ibadah, itu urusan pribadi sama yang di Atas," beber Ibnu Jamil.

Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil (YouTube/Jamilo TV)

Ririn Ekawati bilang bahwa dia akan berhijab bila memang hal itu merupakan panggilan hatinya tersendiri dan bukan karena paksaan. Dia masih lebih ingin memperbaiki sikapnya dulu.

Baca Juga:
Ririn Ekawati Asyik Ngopi, Goresan di Tangan Bikin Salfok: Kena Setrika?

"Intinya itu memang diharuskan dalam agama. Tapi balik lagi ke diri sendiri. Kalau aku mau memakai hijab itu bukan karena disuruh orang lain atau paksaan, atau karena keharusan. Jadi pengin semuanya itu memang karena keinginan aku. Jadi sekali pakai, Bismillah aku nggak mau lepas. Itu bener-bener harus dari hati dan semuanya harus dibenerin dulu kayaknya kalau aku ya," kata Ririn Ekawati.

Ririn Ekawati (Instagram/@ririnekawati)

Pernyataan Ririn itu diamini oleh Ibnu Jamil. Dia setuju kalau sang istri mau menyelimuti hati dan perilakunya dulu, sebelum menutup kepala.

"Aku bukannya nggak mau nyuruh, alangkah baiknya itu datang dari diri kamu sendiri, tanpa paksaan, yang lebih terpenting tutupi atau selimuti perilaku kita, hati kita," tandas Ibnu Jamil.

Baca Juga:
Putri Bungsu Ririn Ekawati Ngomong Kangen ke Ibnu Jamil, Gemes Bingits!

Load More