Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Suami Nindy Ayunda yang bernama Askara Parasady Harsono, ditangkap pada 7 Januari 2021 di kediamannya, di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Polisi mengamankan beberapa butir psikotropika Happy Five dalam penggeledahan.

Tak hanya itu, polisi mengamankan senjata api ilegal dengan puluhan butir peluru. Senjata api itu ditemukan di dalam brankas yang ada di kamar. Kekinian, berkas kasus kepemilikan senjata api (senpi) ilegal milik Askara Parasady Harsono telah rampung alias P21. Sidang pun akan segera digelar.

Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

AKBP Teuku Arsya selaku Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat yang mengungkap hal tersebut. Dia bilang, pihaknya telah melimpahkan tersangka dan juga barang bukti ke kejaksaan.

Baca Juga:
Suami Nindy Ayunda Positif Covid-19, Berkas Siap Dilimpahkan ke Kejaksaan

"Terkait proses penyidikan terhadap dugaan senjata tanpa izin dari saudara APH, sudah kami lakukan tahap dua," kata Arsya, ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (18/3/2021). "Jadi terhadap tersangka dan barang bukti sudah kami limpahkan ke kejaksaan," katanya menambahkan.

Tak hanya itu, Askara Parasady Harsono dipastikan akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dalam waktu dekat. "Jadi saat ini statusnya untuk saudara APKH sudah menjadi kewenangan dari jaksa penuntut umum. Sudah P21 dan siap menjalani sidang," katanya menjelaskan.

Penyanyi Nindy Ayunda saat menggelar konferensi pers terkait dugaan KDRT yang diterimanya daei sang suami, Askara Parasady Harsono di Kantor Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Sementara itu, Askara Parasady Harsono saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat karena positif Covid-19. Kasi Intel Kejari Jakarta Barat, Edwin Beslar membenarkan hal tersebut saat dihubungi melalui sambungan telepon.m "Iya benar (Askara dirawat karena Covid-19)," kata Edwin Beslar.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Kembali Jalani BAP soal Kasus KDRT

Menurut Edwin, Askara diperiksa sampel darahnya pada 10 Maret 2021 dan hasilnya diketahui keesokan harinya. Kemudian Askara dipindah ke rumah sakit pada 13 Maret.

Load More